Gerson dan d’Massiv Siap Meriahkan KMPA 2019, Pasti Seru!

Jangan lupa ikut band competitionnya juga, lho!

Jakarta, IDN Times – Grup band d’Masiv dan Gerson Oliveira menjadi komposisi ideal Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019. Keduanya memiliki elektabilitas tinggi pada pintu crossborder Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Acuannya hasil survei secara offline plus online versi Kemenpar juga EtCetera Promosindo.

Mereka akan berbagi stage di KMPA 2019 pada 8-9 Maret 2019. Lokasi event berada di Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penampilan d’Masiv dan Gerson Oliveira sangat tepat. Sebab, performa keduanya sangat dinanti oleh publik perbatasan di sana.
 
“Penampilan d’Masiv dan Gerson Oliveira untuk KMPA 2019 edisi Maret sangat kompetitif. Keduanya ini memiliki basic penggemar yang besar. Masyarakat perbatasan baik itu di Timor Leste dan NTT juga sangat menantikan kehadiran mereka. Acuannya hasil survei. Secara profil, keduanya bagus,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani, Minggu (17/2).

1. KMPA 2019 menampilkan musisi sesuai keinginan publik

Gerson dan d’Massiv Siap Meriahkan KMPA 2019, Pasti Seru!pinterest.com

d’Masiv adalah grup band besar dengan 9 album terbaik. Rian Ekky Pradipta dan kawan-kawan akan menyajikan banyak hits di Atambua nanti. Sedangkan, Gerson Oliveira adalah produk program Dangdut Academy Asia 2 milik Indosiar.
 
Dengan kapasitasnya, wajar bila mereka mendapat elektabilitas tinggi versi survei Kemenpar-EtCetera Promosindo. Merujuk hasil offline survei, top 3 musisi Indonesia ditempati Geisha, d’Masiv, dan Mitha Talahatu. Untuk komposisi musisi Timor Leste dihuni Marvi, Gerson Oliveira, dan Galaxy/Cidalya.
 
“Kami tetap menampilkan musisi sesuai keinginan publik. Komposisi kali ini ada d’Masiv dan Gerson yang ditampilkan. Sebab, KMPA 2019 selalu memberikan kejutan. Jadi, informasi di seputar crossborder Atambua harus terus dipantau,” lanjut Kiki, sapaan Rizki Handayani.

2. Berikut bukti survei yang didapat terkait musisi kesukaan publik

Gerson dan d’Massiv Siap Meriahkan KMPA 2019, Pasti Seru!Pexels/Christina Morillo

Offline survei ini digelar pada 9-10 Februari 2019 dengan jumah responden 91 orang. Lokasi offline survei dilakukan di beberapa spot NTT dan Timor Leste. Ada PLBN Wini, Mota’ain, dan Motamasin. Timor Leste memakai Kota Dili sebagai lokasinya. Kiki menegaskan, hasil survei menjadi acuan dalam memilih komposisi musisi yang ditampilkan.
 
“Ada banyak pertimbangan dalam menampilkan musisi di crossborder. Salah satu acuannya tentu hasil survei. Dan, survei ini sangat penting untuk memetakan karakter dari market di perbatasan,” tegas Kiki lagi.
 
Bagaimana dengan hasil online survei? Survei ini memakai google form. Target utamanya masyarakat Timor Leste. Online survei digelar 5-6 Februari 2019 dengan julah responden 110 orang. Mengacu hasil online survey, d’Masiv memiliki popularitas 22,2% dan berada di urutan 3. Strip teratas dimiliki Slank (44,4%) dan Geisha (27,8%) di urutan ke-2.

Komposisi top 3 musisi Timor Leste terfavorit pilihan online survey ditempati Maria Vitoria (28%) , Cidalia (20%), dan Gerson Oliveira (16%).

3. Tahun ini target kunjungan wisman mencapai 2 juta

Gerson dan d’Massiv Siap Meriahkan KMPA 2019, Pasti Seru!Pixabay.com/laura6

Menampilkan komposisi d’Masiv-Gerson Oliveira, KMPA 2019 dijamin akan dibanjiri wisatawan. Event di Atambua ini di target 2.000 wisman. KMPA 2019 ini akan menopang target besar 2 juta wisman dari pintu crossboder di NTT, Papua, Papua Barat, dan Sulawesi Utara. Optimisme ini cukup beralasan, sebab KMPA 2019 juga menggelar Band Competition.
 
“KMPA 2019 juga menampilkan Band Competition. Kompetisi ini untuk mengakomodir talenta-talenta berbakat di sekitar pintu perbatasan. Band Competition ini akan melengkapi performa Gerson di hari pertama festival. Sebab, hari kedua event baru menampilkan d’Masiv. Jadi, bagi mereka yang tertarik dengan Band Competition silakan mendaftar. Sebab, hadiahnya menarik,” kata Ricky lagi.

4. Jangan lupa, daftar band competition-nya juga!

Gerson dan d’Massiv Siap Meriahkan KMPA 2019, Pasti Seru!IDN Times/Kemenpar

Untuk Band Competition menawarkan hadiah menggiurkan. Total hadiahnya ada Rp20 juta. Posisi juara mendapatkan hadiah Rp6 juta, lalu Rp4 juta bagi runner up. Kompetisi ini minimal diikuti oleh 5 orang per band. Untuk kategori youth, peserta berusia maksimal 17 tahun. Bagi peserta dewasa ini memiliki rentang usia 18-35 tahun. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi panitia di nomor +62-882 9905 2018.
 
“Siapapun musisi yang ditampilkan adalah yang terbaik. Dalam arti, memang digemari oleh masyarakat di perbatasan. Tujuannya, agar kehadiran mereka bisa memberikan kegembiraan secara maksimal. Jadi, ayo berkunjung ke KMPA 2019. Silakan bernyanyi bersama d’Masiv dan Gerson. Selain atraksinya, Atambua ini memiliki aksesibilitas dan amenitas yang terbaik,” tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Topik:

  • Ajeng

Berita Terkini Lainnya