Indonesia Consumer Selling Akan Digelar di Timor Leste, Ini Bocorannya

Catat tanggal acaranya ya!

Setiap tahunnya pemerintah Indonesia gencar mempromosikan destinasi wisata. Tidak hanya di dalam negeri, 15-17 Maret 2019 nanti Kementerian Pariwisata bakal menggelar Indonesia Consumer Selling di Kota Dili, Timor Leste.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa Indonesia Consumer Selling menjadi langkah tepat untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan serta mendukung program border tourism yang merupakan program pamungkas Kementerian Pariwisata.

"Border tourism berpotensi menggenjot penerimaan devisa negara dari sektor pariwisata menjadi lebih besar. Target kita mendatangkan 20 juta wisman pada 2019 juga dapat dilakukan, salah satunya dengan merealisasikan border tourism," ungkap Arief Yahya.

Penasaran bagaimana Indonesia Consumer Selling, berikut bocorannya.

1. Pengunjung akan dimanjakan dengan harga dan paket wisata yang oke punya

Indonesia Consumer Selling Akan Digelar di Timor Leste, Ini Bocorannyaalamy.com

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani, optimistis paket tur yang akan dijual di Indonesian Consumer Selling dapat menarik minat tidak hanya warga Timor Leste, tetapi para ekspatriat yang ada di sana.

“Selama tiga hari penyelenggaraan, kita akan maksimalkan kegiatan tersebut sehingga diharapkan hasil yang dicapai pun bisa lebih optimal," tutur Muh. Ricky Fauziyani.

2. Ada penawaran paket wisata Bali sebagai destinasi wisata prioritas yang ditawarkan oleh tujuh travel agent lokal

Indonesia Consumer Selling Akan Digelar di Timor Leste, Ini BocorannyaIntagram.com/GwkBali

Menurut Deputi Bidang Pengemban Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani, Bali masih menjadi magnet yang sangat kuat untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Ini kesempatan baik bagi calon wisatawan yang berasal dari Timor Leste untuk jauh mengenal destinasi pariwisata yang ada di Indonesia, yang telah merencanakan berlibur ke Bali serta destinasi prioritas lainnya,” ujar Rizky Handayani.

Tujuh travel agent lokal yang menjual paket destinasi wisata Indonesia terlibat dalam kegiatan ini, antara lain, Blue Sky Travel, Antika Travel, ACE Travel, UNO Travel, Lagrima Travel, Timor Sugar Travel, serta Orange Tour & Travel.

3. Indonesia Consumer Banking membuka daya tarik destinasi wisata Indonesia lainnya

Indonesia Consumer Selling Akan Digelar di Timor Leste, Ini Bocorannyadiscoveryourindonesia.com

Rizky juga mengatakan bahwa Bali dengan segala daya tariknya masih merupakan destinasi prioritas dan menjadi "hub" dan gerbang untuk menuju destinasi prioritas lainnya yang ada di sekitar Indonesia, seperti Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), dan Borobudur (Jateng).

“Pada kegiatan Consumer Selling seperti ini, akan ditawarkan paket wisata dengan paket dan harga yang menarik," ujar Rizky Handayani.

4. Akan menghadirkan Gerson Oliveira dalam acara ini

Indonesia Consumer Selling Akan Digelar di Timor Leste, Ini Bocorannyainstagram.com/explorebali

Indonesia Consumer Selling akan menghadirkan artis Timor Leste, Gerson Oliveira dan menyuguhkan dance performance yang akan memeriahkan acara. Selain itu, sajian kopi Indonesia akan menghangatkan suasana Indonesia Consumer Selling.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya