Ironman 70.3 Diramaikan 320 Anak dari 40 Negara Lewat Kelas Ironkids 

Perlombaan itu menarik banyak atlet dari berbagai negara

Bintan, IDN Times - Perhelatan akbar Ironman 70.3 tinggal menghitung hari. Dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2019, perhelatannya dipastikan akan semarak. Terbukti, perlombaan tersebut menarik banyak atlet dari berbagai negara. Selain peserta dewasa, tercatat 320 anak dari 40 negara bakal ikut unjuk kebolehan di kelas Ironkids.

"Ini yang membuat perhelatan Ironman 70.3 selalu menarik. Bukan saja sebagai sebuah pendahuluan lomba, Ironkids juga memupuk jiwa fighter dari anak-anak yang ikut berjuang di Ironman 70.3," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (22/8).

1. Perlombaan di kelas Ironkids dijamin membuat anak-anak bisa bersenang-senang

Ironman 70.3 Diramaikan 320 Anak dari 40 Negara Lewat Kelas Ironkids ironmanbintan.com

Ironkids merupakan kegiatan lari yang menyenangkan. Jarak tempuhnya hanya 1,5 km. Dalam kegiatan itu, semua anak dibawa untuk bersenang-senang sambil berolahraga. Perlombaan tersebut dijamin membuat mereka bisa bersenang-senang.

"Labelnya saja sudah fun run. Jadi, semua diajak berwisata sambil berolahraga, dan pastinya mereka datang bersama keluarga. Ini jelas menambah banyaknya wisatawan yang datang ke perhelatan ini," kata Menpar Arief.

2. Perhelatan Ironman 70.3 selalu mampu menyedot wisatawan

Ironman 70.3 Diramaikan 320 Anak dari 40 Negara Lewat Kelas Ironkids IDN Times/Kemenpar

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan jika perhelatan Ironman 70.3 selalu mampu menyedot wisatawan. Selain peserta Ironkids, tercatat perhelatan ini juga diikuti 1.044 peserta dari 58 negara.

“Hingga pendaftaran ditutup, sebanyak 1.044 peserta dari 58 negara sudah melakukan registrasi atau sudah dipastikan tampil dalam Ironman 70.3 Bintan 2019, di luar peserta Ironkids,” kata Buralimar.

3. Ironman 70.3 selalu berhasil masuk dalam 100 CoE Kemenpar

Ironman 70.3 Diramaikan 320 Anak dari 40 Negara Lewat Kelas Ironkids IDN Times/Kemenpar

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty semringah. Hal itu karena banyaknya peserta yang mendaftar di ajang Ironman 70.3. Menurutnya, Ironman 70.3 semakin membuktikan diri sebagai ajang triatlon paling menantang di Asia. Bahkan jarak tempuhnya menjadi yang terjauh di Asia. 

"Hebatnya ini digabungkan dengan pariwisata. Trek yang dilalui peserta sengaja menunjukkan keindahan Lagoi sebagai salah satu destinasi eksklusif di Bintan. Makanya, ajang ini selalu berhasil masuk dalam 100 CoE Kemenpar," kata Esthy.

Terpisah, Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengatakan bahwa Ironman 70.3 menjadi salah satu bukti kehebatan Kepri menggelar ajang sport tourism. Berbagai ajang sport tourism yang digelar di Kepri selalu laris dibanjiri wisatawan. Sebut saja Tour de Bintan, Tour de Kepri, ataupun Bintan Triathlon.

"Seluruh stakeholders memiliki komitmen kuat untuk memajukan pariwisata Bintan. Sinergi lintas sektor juga dilakukan dengan solid di sana. Hasilnya? Pariwisata Bintan menjelma menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa. Berbagai ajangnya selalu dibanjiri wisatawan. Apalagi perhelatan Ironman 70.3 yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya," pungkas Rizki.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya