Selamat, Ini Tiga Juara Lomba Video Asian Games Pilihan Raditya Dika

Asik bisa dapet jutaan hadiah nih

Jakarta, IDN Times – Lomba Video Pesona Asian Games sudah berakhir. Juri utama Raditya Dika juga sudah memberikan penilaian. Hasilnya, ada tiga video yang dipilih menjadi juara. Para pemenang berhak mengikuti trip ke Labuan Bajo. Selamat ya.

1. Selain ngetrip, Juara pertama mendapatkan uang sebesar Rp50 juta

Pengumuman pemenang Lomba Video Pesona Asian Games sudah dilakukan Genpi.co, Senin (10/9) malam.

Ketiga pemenang Lomba Video Pesona Asian Games 2018 adalah Movos Pictures. Pemilik akun instagram @movospictures ini terpilih sebagai juara pertama. Selain trip ke Labuan Bajo, Movos Pictures juga berhak dengan uang sebesar Rp50 juta.

Video yang ditampilkan Movos Pictures sangat menarik. Ada tiga karakter yang diperkenalkan yaitu Bani, Dosa, dan Ciko. Ketiganya seolah merepresentasikan tiga maskot Asian Games. Yaitu Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

2. Juara kedua mendapatkan Rp30 juta dan juara ketiga Rp 20 juta

Selamat, Ini Tiga Juara Lomba Video Asian Games Pilihan Raditya DikaIDN Times/Kemenpar

Idenya pun segar. Ada scene yang diambil di lapangan untuk menggambarkan sportivitas. Sementara keramahan tuan rumah digambar melalui warung makan.

Juara kedua ditempati Ardie C Firsttian. Pemilik akun @ardiefirsttian ini akan mengikuti jalan-jalan ke Labuan Bajo serta uang Rp30 juta. Jalan-jalan ke Labuan Bajo juga akan dirasakan juara ketiga Muhammad Marwan. Sebagai tambahan, pemilik akun @m.marone036 mendapat uang tunai Rp20 juta.

Menurut koordinator Lomba Video Pesona Asian Games 2018, Alqi Almakiyah, Movos Pictures sangat mempersiapkan videonya dengan baik.

3. Melibatkan Raditya Dika sebagai juri utama

“Tidak mudah untuk menentukan pemenang. Karena pengirimnya ratusan. Tapi semua dinilai dengan independen. Makanya kita melibatkan Raditya Dika sebagai juri utama. Ada banyak aspek yang kita lihat. Dan Movos Pictures paling memenuhi kriteria,” papar Alqi.

Menurut Alqi, para pemenang berhak atas hadiah utama berupa trip ke Labuan Bajo. Yaitu pada 20-23 September mendatang.

“Tapi ingat, masing-masing pemenang hanya boleh mengirimkan satu wakil ke Labuan Bajo. Jadi misalnya video itu dibuat secara tim, silahkan putuskan satu orang yang jalan. Dan, hadiah trip tidak bisa diuangkan,” papar Alqi.

4. Lomba Video Asian Games menghadirkan satu juara favorit

Selain tiga juara tadi, Lomba Video Asian Games juga menghadirkan satu juara favorit. Juara ini disabet Rinda Bimar. Namun, pemilik akun @rindabimar_ hanya berhak dengan uang tunai Rp10 juta. Tidak dengan paket trip ke Labuan Bajo.

Lomba Video Pesona Asian Games 2018, strategi Kementerian Pariwisata dan Genpi.co untuk menggelorakan Asian Games 2018. Selain event ini, ada juga Lomba Voting Atlet Favorit Fans Games.

Juara lomba kategori ini juga berhak atas hadiah utama berupa trip ke Labuan Bajo. Hasilnya, Atlet Favorit Final Fans Games adalah pesepakbola Rezaldi Hehanusa dan pebulutangkis Kevin Sanjaya di bagian pria. Dan pesilat Puspa Arum Sari serta pebulutangkis Greysia Polii di bagian wanita.

5. Respon netizen sangat bagus dan mendukung pelaksanaan ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dengan respons netizen dalam dua kegiatan tersebut.

“Respons netizen sangat bagus. Dan ini menjadi sumbangan yang sangat bagus buat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Hasilnya, Asian Games gegap gempita dimana-mana, hingga ke media sosial. Inilah tujuan kita sejak awal,” paparnya.

Topik:

  • Naomi Silitonga
  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya