Raffi dan Billy Puji Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam

Pesona Kota Batam selalu curi perhatian wisatawan

Batam, IDN Times - Destinasi wisata yang ada di Kota Batam beragam. Karena itu, pesona Kota Batam selalu mampu mencuri perhatian wisatawan. Salah satunya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Terletak di Batu Aji, Kota Batam, kemegahan masjid ini siap menjadi magnet baru wisata religi Batam.

Hal tersebut diperkuat dengan pujian yang tak henti-henti datang dari Raffi Ahmad. Ia berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada Minggu (15/9). Datang bersama rekannya sesama artis, yakni Billy Syahputra, Raffi Ahmad terus memuji kemegahan dan keindahan masjid terbesar se-Sumatra itu.

“Masjidnya luar biasa, gede banget,” kata Raffi yang didampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat melihat langsung masjid tersebut.

1. Raffi memuji Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah seperti masjid yang ada di Dubai dan Turki

Raffi dan Billy Puji Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah BatamIDN Times/Kemenpar

Meskipun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah belum sepenuhnya rampung, kemegahannya sudah terlihat. Raffi berharap tempat ibadah sekaligus menjadi destinasi wisata religi itu segera selesai dan bisa dimanfaatkan warga. Bahkan, ia memuji Masjid Sultan ini seperti masjid yang ada di Dubai dan Turki. Dirinya pun tanpa segan mem-posting kehadirannya di masjid tersebut di media sosial.

“Masjid ini lebih besar daripada Istiqlal, sukses buat Pak Wali Kota. Mantap betul,” ujarnya.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi ikonis karena perpaduan ornamen kubah khas Turki yang dipadu dengan 8 membran atau payung bernuansa masjid Nabawi Madinah, serta paduan warna warna kuning dan hijau di dalam kubah yang menjadi ciri Melayu.

Memasuki proses penyelesaian, ornamen-ornamen mulai terpasang. Seperti tulisan Sultan Mahmud Riayat Syah yang dipasang menyerupai penulisan dalam bahasa Arab. Di bagian bawah, dibangun kolam yang menampung aliran air dari atas, di situlah tulisan Mahmud Riayat Syah dipajang.

2. Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan dibangun menara setinggi 99 meter, melambangkan asmaulhusna

Raffi dan Billy Puji Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batamhumas.batam.go.id

Wali Kota Batam, Rudi, mengatakan, ingin pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sempurna sehingga menjadikan Batam benar-benar sebagai Bandar Dunia Madani. “Untuk masjid ini kita bangun menara setinggi 99 meter, melambangkan asmaulhusna,” jelasnya.

Rudi, Raffi, dan Billy pun langsung mencoba naik menara masjid itu. Pada kesempatan tersebut, Rudi juga menjelaskan tujuan awal pembangunan masjid ini, yakni untuk menjawab keresahan warga setempat karena tak punya tempat ibadah yang mampu menampung jemaah yang banyak.

“Sekarang tak perlu lagi risau, kita terus gesa penyelesaiannya agar segera bisa digunakan. Nanti tanggal 20 September akan ada tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad dan nanti setelah masjid ini benar-benar selesai baru kita resmikan,” kata Rudi.

3. Kedatangan artis membawa angin segar bagi pariwisata Batam

Raffi dan Billy Puji Kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah BatamIDN Times/Kemenpar

Mendengar pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang ingin dipercepat, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun langsung semringah. Menpar Arief berpendapat, kedatangan artis sekelas Raffi Ahmad jelas membawa angin segar bagi pariwisata Batam. Apalagi, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah bakal menjadi ikon destinasi religi di Batam.

"Bayangkan efek promosi yang didapat Batam. Berapa juta orang yang melihat posting-an Raffi di Ig (Instagram) miliknya. Jumlah follower-nya saja sampai 33,5 juta. Ini tentu membawa dampak positif bagi Batam. Silakan datang dan nikmati kemegahan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masjidnya bagus, sangat keren buat berswafoto. Sukses selalu pariwisata Batam. Salam pesona Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya