Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!

Millenials berjiwa petualang dan kreatif harus ikut nih!

Jakarta, IDN Times – Millenials, mau piknik dapat hadiah? Pasti mau dong! Yuk ikuti lomba foto dan cerita 10 atraksi wisata dan kuliner pilihanmu. Pastikan karyamu menjadi salah satu yang terbaik untuk memenangkan total hadiah Rp130 juta!

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, menjelaskan lomba dibuka 24 November sampai 10 Desember 2018. Ada dua kategori yang bisa diikuti, yaitu 10 Atraksi Wisata Favorit dan 10 Kuliner Favorit. Kamu tertarik ikutan? Yuk simak penjelasannya!

1. Pilih 10 destinasi memesona versi kamu

Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!traveluxion.web.id

“Untuk mengikutinya sangat mudah. Silakan explore salah satu atau lebih dari 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia,” ujarnya Sabtu (23/11) malam.

Objek yang bisa diikutsertakan dalam lomba adalah atraksi wisata dan kuliner khusus di 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia, yaitu Great Bali, Great Jakarta, Great Kepulauan Riau, dan Joglosemar atau Jogja - Solo – Semarang, Bandung, Coral Wonders atau Wakatobi - Bunaken - Raja Ampat, Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

2. Tulis deskripsi karyamu semenarik mungkin

Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!Unsplash/Glenn Carstens-Peters

Peserta dipersilakan mengikuti salah satu atau kedua kategori lomba sekaligus. Selain itu, peserta wajib menuliskan keterangan foto semenarik mungkin. Intinya, deskripsi foto harus memberi kesan yang menyenangkan.

“Peserta bisa ceritakan seperti apa sensasinya, istimewanya, lokasinya, kelezatannya, suasananya, dan lain-lain. Pokoknya bagaimana foto dan tulisan tersebut dapat menggugah atau mengajak yang lain untuk datang menikmati atraksi wisata atau kuliner yang disajikan,” jelasnya.

3. Pahami dulu format pengiriman karyanya

Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!unsplash.com/brookelark

Ambil foto-foto terbaikmu, minimal 1 foto untuk 1 objek (10 foto untuk 1 tulisan). Lalu bikin cerita yang menarik minimal 1.000 kata. Foto dan tulisan dimasukkan dalam 1 folder, beri nama pada folder, dan simpan dalam bentuk file zip/rar.

Semua berkas, kata Don, bisa dikirim melalui email ke lomba10destinasibranding@gmail.com dengan subjek: judul folder - nama lengkap peserta. Semua foto yang dilombakan wajib diposting di akun Instagram atau Facebook pribadi. Jangan lupa beri judul dan caption singkat juga.

Tak kalah penting, dalam caption foto dan cerita wajib mencantumkan lokasi dan geografis untuk memastikan karya original.

4. Perhatikan lupa tagarnya

Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!merdeka.com

Semua postingan wajib disertai hashtag #FotoCerita10DestinasiBranding #Lomba10FotoCeritaDestinasiBanding #Pesona10DestinasiBranding #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Jangan lupa follow dan mention Instagram @pesonaid_travel @kemenpar atau Facebook Pesonaid_Travel.

5. Raih total hadiah Rp130 juta

Kemenpar Adakan Lomba Foto dan Cerita dengan Total Hadiah Rp130 Juta!IDN Times/Kemenpar

Pemenang diumumkan pada 15 Desember 2018. Akan dipilih enam karya terbaik di masing-masing kategori. Dengan rincian juara pertama berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta. Juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta, dan tiga pemenang harapan masing-masing Rp5 juta.

Untuk ketentuan lain atau ada yang kurang jelas, silakan lihat poster di Instagram @pesonaid_travel dan @kemenpar atau Facebook Pesonaid_Travel.

Yuk, segera ambil kamera kamu dan tuliskan cerita terbaikmu. Selamat berkarya!

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya