Kota Sukabumi Menjadi Wisata Kreatif Milenial Melalui SCF 2019

Ribuan milenial ikut meriahkan event ini

Sukabumi, IDN Times - Momentum hari jadi Kota Sukabumi ke 105 menjadi ajang pembuktian untuk bahwa milenial bisa menjadi bagian dari pertumbuhan pariwisata di Kota Sukabumi. Beragam atraksi wisata di Kota Sukabumi harus dieksplorasi untuk dipasarkan salah satunya Sukabumi City Fest 2019. Ada lima kegiatan yang disajikan, yaitu Fun Run 5K, Fashion Carnaval, Video Mapping, Art Show, serta Kompetisi Foto dan Vlog. Anggota Komisi X DPRI Dr. Hj. Reni Marlinawati, hadir memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pariwisata Kota Sukabumi.

1. Walikota Sukabumi melepas peserta Fun Run 5K di titik awal start

Kota Sukabumi Menjadi Wisata Kreatif Milenial Melalui SCF 2019pinterest

Peserta Fun Run 5K sudah berkumpul di Balai Kota sejak pukul 06.00, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melepas peserta lari tepat pukul 07.00 di Balaikota Sukabumi. Peserta lari melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia yang akan finish di Lapangan Suryakencana Sukabumi. Bahkan saat finish, peserta akan dihibur oleh DJ Show, Fashion Carnaval dan pembagian doorprize

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung mengatakan, event ini bisa menjadi atraksi yang sangat menarik untuk wisatawan khususnya untuk kaum milenial.

"Event SCF 2019 termasuk salah satu atraksi sebagai sarana promosi potensi wisata dan untuk mendatangkan wisatawan,” ujarnya

2. Sukabumi City Fest bakal menjadi wisata milenial

Kota Sukabumi Menjadi Wisata Kreatif Milenial Melalui SCF 2019Unsplash.com/Clark Street Merchantile

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani menambahkan, Sukabumi City Fest bakal menjadi wisata milenial.

"Ide dan konsep event ini dikemas dalam sebuah festival yang memadukan minat, bakat, 
kegemaran kaum milenial serta pengembangan industri kreatif khususnya fashion dan promosi pariwisata. Keunggulan Sukabumi aksesnya mudah via tol Jagorawi dan sudah ada Kereta Api Pangrango dari Bogor. Dibutuhkan komitmen dari pemerintah daerah untuk mengembangkan Pariwisata Sukabumi" Ujar Rizky

3. SCF meningkatkan nilai jual Sukabumi sebagai destinasi wisata yang mempengaruhi perekonomian masyarakat

Kota Sukabumi Menjadi Wisata Kreatif Milenial Melalui SCF 2019IDN Times/Kemenpar

"Potensi wisata Sukabumi sangat besar keindahan alam serta keharmonisan budaya perlu dipromosikan sehingga pariwisata Sukabumi bisa diperhitungkan sebagai destinasi nasional yang bekelas dunia. Kami berkomitmen untuk mendukung event-event yang ada di Sukabumi," ujar Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan.

Event SCF 2019 menjadi momentum untuk Walikota Sukabumi me-launching Kota Sukabumi menjadi Wisata Kreatif Milenial.

"Ini adalah sebuah komitmen kami untuk mengangkat wisata dan industri kreatif yang ada di Sukabumi," kata Achmad Fahmi

Selain Fun Run, ada juga Fashion Carnaval dengan design spektakuler yang dan mempromosikan hasil karya para designer bernuasa milenial yang mengharumkan daerah. Kegiatan ini diikutkan oleh sanggar dan perwakilan kabupaten/ kota. 

Matahari Creative Space sebagai penggagas event ini patut diacungi jempol karena kreativitasnya dapat menciptakan event yang berkelas. Walaupun panas terik, antusiasme ribuan milenial Kota Sukabumi tidak surut karena sajian yang menarik yang sudah disiapkan oleh panitia.

Topik:

  • Ajeng

Berita Terkini Lainnya