Aksi Menpar Tiupkan Semangat Indonesia Incorporated di Singapura

Jadi tambah semangat nih

Singapura, IDN Times - Semangat Indonesia Incorporated tidak henti-hentinya disuarakan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Semangat ini juga dihembuskannya saat melakukan kunjungan kerja ke Singapura, Rabu (3/10).

1. Menpar bertemu dan Duta Besar RI untuk Singapura

Menpar Arief Yahya melakukan kunker one-day trip ke Singapura ditemani Plt. Deputi Pemasaran I Ni Nyoman Giri Adnyani dan Asdep Pemasaran I Regional I Masruroh.

Di Singapura, Menpar melakukan konsolidasi. Serta penguatan stakeholders pariwisata Indonesia. Di sana, Menpar bertemu dan Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, juga VITO Singapura dan tim. 

2. Jumlahnya mencapai hampir 100 trip per hari-nya

Dijelaskan Menpar, kunker bertujuan untuk mematangkan persiapan Singapura sebagai hub. Karena, dapat dimanfaatkan untuk semakin banyak mendatangkan wisman ke Indonesia.

“Singapura adalah negara yang sudah menjadi transportation dan tourism hub. Sebab Bandara Changi menjadi salah satu yang tersibuk dan well-connected di dunia. Bahkan, paling sibuk di ASEAN. Belum lagi penyebrangan ferry dari dan ke Kepri. Jumlahnya mencapai hampir 100 trip per hari-nya,” katanya. 

Selain itu, jumlah wisman inbound di Singapura sudah mencapai 17 juta orang lebih. 

3. Jumlah potensial wisman : 20 juta orang

“Belum lagi ditambah dengan penduduk Singaporeans sebesar 4 juta dan expatriates sebesar 1,5 juta orang. Maka jumlah potensial wisman yang ada Singapura, yang bisa ditarik ke Indonesia mencapai lebih dari 20 juta orang,” jelasnya. 

Menpar juga sempat bertemu dengan Changi Airport Group (CAG), menjelang kepulangannya ke Jakarta. Pertemuan untuk membahas peran Changi Airport. Khususnya dalam bekerjasama mendorong penumpang. Termasuk transit passengers. Tujuannya untuk dapat melanjutkan perjalanan menuju berbagai destinasi di Indonesia.

“Dengan strategi memancing di kolam ikan tetangga (yaitu Singapura), tentu dapat menjadi upaya yang lebih efektif. Tujuannya agar perolehan wisman yang lebih besar agar memenuhi target 20 Juta wisman di tahun 2019!” tutupnya.

Topik:

  • Naomi Silitonga
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya