Dikupas Habis, Jakarnaval Dipromosikan di Radio hingga Car Free Day

Beragam kegiatan bakal memeriahkan promosi Jakarnaval

Jakarta, IDN Times – Promosi Jakarnaval 2019 kian kencang melalui berbagai media promosi, antara lain media sosial hingga radio. Rabu (19/6), pembahasan mengenai event tersebut mengudara di iradio Jakarta.

Rico Ceper dan Melani membahas kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event Kemenpar tersebut bersama narasumber dari Kemayoran.

Pokok bahasannya? Lumayan banyak. Dari mulai tema, warna acara, keseruan, hingga kuliner. Semua dikupas habis dan diulas detail selama satu jam.

Tidak hanya itu, Jakarnaval 2019 juga diperkenalkan dalam kegiatan car free day Jakarta, Minggu, (23/6) di Park &Thamrin, samping Hotel Sari Pasifik.

1. Promosi di car free day nanti sangat kental dengan budaya Betawi

Dikupas Habis, Jakarnaval Dipromosikan di Radio hingga Car Free DayIDN Times/Kemenpar

Promosi di car free day nanti sangat kental dengan budaya Betawi. Maklum, acaranya juga bertepatan dengan HUT ke-492 Kota Jakarta. Buat yang mau sehat, silakan ikut senam zumba. Ingin seru-seruan? Bisa jajal games menarik. Mau lihat budaya, bisa simak ondel-ondel dan tari-tarian.

"Ada juga flashmob dan kuliner khas Betawi. Bahkan spot foto instagramable juga kami siapkan. Silakan datang  ke Park & Ride Thamrin, Jakarta, Minggu nanti," ujar Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi, Don Kardono, Rabu (19/6).

Kegiatan CFD akan dimulai dengan senam zumba. Targetnya ialah emak-emak milenial dan masyarakat sekitar.

"Jadi yang merasa milenial, silakan ikut daftar. Akan ada merchandise berupa kaus untuk senam zumba," tutur Don.

Registrasinya gampang. Cukup datang ke booth Kementerian Pariwisata, semua langsung beres.

2. Promosi Jakarnaval di CFD akan dimeriahkan berbagai pertunjukan

Dikupas Habis, Jakarnaval Dipromosikan di Radio hingga Car Free Daynusantaranews.co

Berbagai sanggar Jakarta juga ikut memeriahkan CFD. Pertunjukan utamanya tentu saja tari-tarian khas Betawi. Ada Tari Selamat Datang, Tari Tepak Kipas Komeng, dan Tari Lenggang Putri yang disiapkan. Selain itu, ada Tari Lenggak Lengok Jakarta dan Tari Nindak Jakarta yang dijamin keren abis.

Buat yang lapar dan Ingin hunting makanan, silakan cicipi kuliner khas Betawi. Variannya banyak. Ada sayur babanci, sayur besan dan sayur gabus Pucung yang siap saji. Selain itu, ada juga nasi ulam, laksa Betawi, dan semur jengkol. Yang pasti sangat menggugah selera.

3. Jakarnaval 2019 bakal punya sajian berkelas yang layak disaksikan

Dikupas Habis, Jakarnaval Dipromosikan di Radio hingga Car Free DayIDN Times/Kemenpar

Menpar Arief Yahya menyambut sangat positif. Baginya, Jakarnaval 2019 punya sajian berkelas yang layak disaksikan.

"Sudah seharusnya Jakarta menampilkan atraksi terbaiknya bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati kemegahan Jakarnaval 2019," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya