Promosikan Lombok, Kemenpar dan Air Asia Ajak Jurnalis Media Trip

Media akan lebih akurat dan menarik dalam menyajikan tulisan

Mataram, IDN Times - Sama halnya dengan Bali, Pulau Lombok juga terkenal akan keindahan pantai dan keragaman biota laut. Bahkan, wisatawan makin mengenal Lombok karena banyaknya destinasi wisata baru yang penduduk dan pemerintah setempat kelola dengan baik.

Berbagai destinasi di pulau seluas hampir 4.800 kilometer persegi tersebut menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang selalu diminati banyak wisatawan. Nah, 12 media dari 4 negara, yakni Singapura, Malaysia, Australia, dan Indonesia mengikuti media trip di Lombok dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata yang ada. Hal tersebut bertujuannya untuk membuat Lombok makin mendunia.

"Lombok sudah mulai bangkit usai gempa tahun lalu. Wisman pun kembali berdatangan. Nah kegiatan media trip ini salah satunya untuk membuat Lombok makin dikenal di mancanegara. Kali ini Kemenpar bekerja sama dengan Air Asia mengajak media Australia, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sendiri untuk meng-explore wisata-wisata di Lombok," ujar Deputi Pemasaran I Regional III, Ricky Fauziyani.

1. Rencananya, para media akan berkunjung ke beberapa lokasi wisata

Promosikan Lombok, Kemenpar dan Air Asia Ajak Jurnalis Media TripIDN Times/Kemenpar

Kegiatan media trip menjelajahi destinasi wisata Lombok dari 1--5 Mei 2019. Tiga hari, 2--4 Mei, para media efektif menjelajahi Lombok. Sementara 1 dan 5 Mei merupakan kedatangan dan kembalinya mereka dari perjalanan tersebut. Mereka tiba di Lombok pada Rabu (1/5) malam dan langsung bersantap malam di Palate Restaurant, Lombok.

Rencananya, para jurnalis media akan berkunjung ke beberapa lokasi wisata, antara lain Pantai Tanjung Aan, Batu Payung, Pantai Mandalika, belajar menenun di Desa Sukarere, belajar membuat gerabah di Desa Banyumelek, menjelajahi Pantai Sengigi, Giri Trawangan, serta berbagai aktivitas dan kunjungan ke tempat lainnya.

"Kita harap mereka dapat gambaran jelas dan detail sehingga mereka bisa membuat tulisan dengan lengkap dan menarik untuk ditayangkan di media mereka masing-masing," kata Ricky.

Selain mengunjungi destinasi wisata, pada hari kedua, Kamis (2/57), kegiatan digelar di Bandara Lombok oleh Air Asia berupa perss conference.

2. Kegiatan semacam famtrip sangat mengena bagi promosi wisata di Tanah Air

Promosikan Lombok, Kemenpar dan Air Asia Ajak Jurnalis Media TripSumber Gambar: tripuri.com

Sementara itu, Menpar Arief Yahya mengatakan, kegiatan semacam famtrip sangat mengena bagi promosi wisata di Tanah Air karena baik travel agent maupun media  dapat menyaksikan dan mengalami langsung wisata di Tanah Air.

"Dengan menyaksikan langsung, maka media akan lebih akurat dan menarik dalam menyajikan tulisan atau tayangan mereka. Penyajian yang lengkap dan menarik ini akan mendorong wisman berkunjung ke Indonesia," ujar Menpar Arief Yahya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya