Resmikan The Kaldera, Menpar Puji Cabin di Danau Toba Sambil Ngevlog

Menpar sangat tertarik dengan 2 amenitas di The Kaldera

Tobasa, IDN Times – Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan The Kaldera – Toba Nomadic Escape di Danau Toba, Jumat (5/4/2019). Ia tampak sangat tertarik dengan dua amenitas di sana, yakni bubble tent dan Cabin. Menpar pun menyempatkan diri untuk ngevlog demi mengabadikan kenyamanan dua amenitas tersebut.

Ketertarikan Menteri Arief Yahya sangat beralasan karena konsep bubble tent dan Cabin belum banyak dijumpai di Indonesia. The Kaldera sendiri menjadi tempat ketiga berdirinya bubble tent atau yang pertama di Pulau Sumatera. Sebelumnya, bubble tent ada di Uluwatu dan Ubud, Bali.

1. Konsep Cabin di The Kaldera merupakan hasil pengembangan

Resmikan The Kaldera, Menpar Puji Cabin di Danau Toba Sambil NgevlogIDN Times/Kemenpar

Ketua Tim Percepatan Nomadic Tourism Waizly Darwin mengakui Cabin yang berdiri di The Kaldera bukan yang pertama. Konsep ini merupakan hasil pengembangan atau model terbaru dari homepod yang sudah ada di beberapa destinasi wisata.

“Jadi Cabin ini bukan hal baru. Cabin adalah bentuk lain dari homepod. Biasanya, homepod berupa telur. Kali ini kita menghadirkan konsep berbentuk Cabin. Pada prinsipnya, kedua bentuk ini sama saja. Hanya menyesuaikan dengan lokasi. Homepod rumah telur itu bagus untuk kawasan pantai atau wisata di pesisir. Sedangkan Cabin lebih tepat untuk daerah ketinggian seperti di The Kaldera ini,” tutur Waizly, Kamis (4/4) malam.

Waizly mengakui bahwa biaya pembuatan Cabin tidak murah. Namun, konsep ini solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan amenitas di destinasi wisata.

“Untuk biaya, pembuatan Cabin memang masih mahal. Tapi Cabin adalah solusi terbaik untuk destinasi di Indonesia. Karena sangat praktis. Dan tentu saja bisa dipindah sesuai dengan lokasinya. Secara umum, homepod bisa menjadi model masa depan untuk pariwisata. Khususnya untuk memenuhi amenitas,” tuturnya.

Di The Kaldera, dua Cabin terpasang. Ada pula bubble tent, 15 bell tent, The Kaldera Plaza, dan The Kaldera Amphitheater.

2. The Kaldera akan terus dikembangkan untuk Danau Toba

Resmikan The Kaldera, Menpar Puji Cabin di Danau Toba Sambil Ngevlogindonesiadestinations.com

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengatakan The Kaldera akan terus dikembangkan sehingga bisa menjadi destinasi terdepan di Danau Toba.

“Akan ada penambahan fasilitas di The Kaldera. Tapi semua akan kita lakukan sambil berjalan. Kita juga akan menghadirkan atraksi secara rutin di Amphitheater. Semua akan kita kembangkan dengan maksimal. Karena kita ingin The Kaldera tampil menjadi destinasi terdepan di Danau Toba. Dan membuat branding Danau Toba semakin tinggi,” katanya.

3. Begini kesan Menpar Arief terhadap Cabin di The Kaldera

Karena begitu akrab dengan dunia digital, Menpar Arief menanggapi Cabin yang berdiri di The Kaldera dengan membagikan kesannya di akun Instagram pribadinya.

“Ini adalah spot foto dan selfie terbaik Danau di The Kaldera. Lokasinya tepat berada di samping Cabin. Yang menarik, dari dalam Cabin pun kita bisa mendapatkan view terbaik dari Danau Toba. Jadi begitu bangun tidur view-nya adalah Danau Toba yang cantik dan indah. Makanya kalian harus mencobanya. Datang ke The Kaldera dan rasakan asyiknya menginap di Cabin,” ajak mantan Dirut PT Telkom itu.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya