Keren, Bintang Liverpool Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia Lho!

Sadio Mane suka banget sama pantai di Indonesia guys!

Jakarta, IDN Times – Gebrakan besar dilakukan Kementerian Pariwisata. Untuk mempopulerkan pariwisata Indonesia ke mancanegara, bintang sepakbola asal klub Liverpool, Sadio Mane, digandeng. Mane dipilih sebagai Duta Pariwisata Indonesia.

Sadio Mane adalah pesepakbola asal Senegal yang bermain di Liga Inggris. Ia membela klub Liverpool. Musim ini penampilan Sane sangat luar biasa. Bersama Mohammad Salah, ia membawa Liverpool bersaing di level teratas.

Tapi, tentu bukan hanya prestasinya yang membuat Sadio Mane menjadi Duta Pariwisata Indonesia. Mane adalah pesepakbola yang aktif di media sosial. Ia pun digandrungi anak-anak muda, khususnya fans Liverpool yang tersebar di penjuru dunia.

Hal ini terlihat dari akun Instagram resminya, @sadiomaneofficiel. Akun ini memiliki pengikut alias followers sebanyak 2,7 juta orang.

1. Sadio Mane merupakan salah satu pemain Liverpool yang cukup digemari

Keren, Bintang Liverpool Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia Lho!yahoo.com

Hal ini sejalan dengan Kementerian Pariwisata yang telah go digital dan sedang mengincar wisatawan milenial. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, memilih Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata sangat tepat.

“Pertama, sepakbola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka bumi ini. Kedua Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, yaitu Liverpool. Ketiga tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” terangnya.

2. Diharapkan pariwisata Indonesia akan semakin dikenal

Keren, Bintang Liverpool Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia Lho!liverpoolfc.com

Dijelaskan Menpar ada banyak keuntungan yang bisa diraih pariwisata Indonesia lewat kerjasama ini.

“Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Dan kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” jelasnya.

3. Menurut Mane, pantai di Indonesia indah-indah banget!

Keren, Bintang Liverpool Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia Lho!inews.co.uk

Hal tidak jauh berbeda disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya.

“Tujuan utamanya jelas, yaitu peningkatan jumlah wisatawan mancanegara. Yang akan berujung pada realisasi target kunjungan wisman sebanyak 17 juta pada tahun ini dan 20 juta untuk tahun 2019,” katanya.

Mane pun nampak antusias untuk menjalankan tugas barunya ini. Semangat terpancar jelas dari dirinya.

"Saya sangat bersemangat untuk bisa mendukung dan bekerja sama dengan Indonesia, rumah bagi pantai-pantai yang paling indah, dan kaya akan warisan budaya," ujar Mane seperti dilansir dari portal berita olahraga, Sports Pro.

Topik:

  • Jordhi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya