Batam Cruise Bakal Makin Semarakkan Wisata Barelang

Pengunjung bakal diajak berkeliling ke lima destinasi wisata

Batam, IDN Times - Destinasi wisata favorit Jembatan Barelang dipastikan makin semarak. Sebab, nantinya akan ada atraksi baru yang bisa dijajal wisatawan di kawasan tersebut. Penasaran?

Marketing Batam Cruise, Hale Irwin mengatakan bahwa pihaknya akan melayani lima rute atau berkeliling ke lima destinasi, mulai dari pelabuhan di Kampung Tua Tiangwangkang, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Tepatnya di sebelah Kelong Seafood Kopak Jaya.

"Dari Jembatan Tiangwangkang, Batam Cruise akan menyambangi atau lewat depan Pulau Panjang, Pulau Akar, Pulau Nipah, bawah Jembatan 2, dan berhenti depan DAM (reservoir) untuk foto latar belakang jembatan satu," ujar Hale, Jumat (14/6).

Selanjutnya, Hale mengatakan, Batam Cruise akan melewati bawah jembatan satu, Harris Resort, sesi foto, dan kembali ke Jembatan Tiangwangkang. Untuk durasinya sendiri, wisatawan akan diajak berkeliling selama 30 menit.

1. Wisata pulau-pulau eksotis di kawasan Barelang bakal menarik wisatawan

Batam Cruise Bakal Makin Semarakkan Wisata BarelangIDN Times/Kemenpar

Kepala Dinas Provinsi Kepuluan Riau, Boeralimar mengapresiasi semangat incorporate pariwisata di Batam dalam memajukan sektor pariwisata. Terutama kepada Batam Cruise yang menghadirkan atraksi baru di kawasan Wisata Barelang.

Menurutnya, dukungan wisata pulau-pulau eksotis di kawasan Barelang seperti Pulau Ranoh, Kepri Coral, Pulau Abang, Pulau Mubud dan lainnya, akan makin membuat pariwisata di daerah tersebut bergeliat.

"Dengan demikian, wisatawan memiliki pilihan-pilihan baru untuk dikunjungi saat berada di Batam. Atraksi wisata di Batam makin kaya, semakin beragam, dan akan makin banyak menyerap wisatawan," ungkap Boeralimar.

2. Sebagai pulau yang strategis, Batam begitu menyenangkan bagi wisatawan

Batam Cruise Bakal Makin Semarakkan Wisata BarelangIDN Times/Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, Batam memang menjelma menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Bukan hanya bagi wisatawan nusantara, melainkan juga wisatawan mancanegara. Maklum, pulau ini sangat strategis. Posisinya berada persis di Selat Melaka yang merupakan laluan laut nomor dua tersibuk di dunia.

"Akses menuju Batam sudah terbuka lebar. Wisatawan dapat dengan mudah menuju Batam. Saat ini enam pintu masuk wisatawan datang ke Indonesia lewat Batam. Lima di antaranya dari pelabuhan laut, dan satu dari bandara, Bandara Hang Nadim," tutur Menpar Arief.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya