Wonderful Fest Siap Menggoyang Batam Bersama Rossa

Kemenpar dukung penuh event ini

Batam, IDN Times - Millenials, menyukai dunia musik? Acaranya dijamin keren berkat penampilan salah satu diva terbaik Indonesia, Rossa. Tidak ketinggalan, Republik Band juga akan meramaikan acara ini. Bertempat di Sumatera Convention Batam,  penonton akan diajak benyanyi bersama sang diva, Sabtu 8 Desember 2018.

 

 

Tata panggung dengan didukung sound system serta tata lampu terbaik siap di persembahkan di konser tersebut. Nuansanya diyakini bakal heboh dan seru.

1. Ada Rossa, peluang wisman diyakini bertambah pada liburan akhir tahun

Wonderful Fest Siap Menggoyang Batam Bersama Rossaidntimes/kemenpar

“Ini konser besar, sudah pasti spektakuler. Targetnya jelas. Pengaruh musik Indonesia terasa begitu kuat di Singapura dan Malaysia. Apalagi Rossa sering mengelar konser tunggal di kedua negara tersebut. Dan semuanya sukses. Ini peluang kita menarik wisatawan kedua negara ke Batam," ungkap Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani, Rabu (28/11).

 

Giri sepertinya paham dengan keinginan masyarakat Singapura dan Malaysia. Menjelang pergantian tahun, biasanya para wisatawan kedua negaraitu mencari destinasi wisata akhir tahun.

2. Batam jadi destinasi utama wisman asal Singapura dan Malaysia

Wonderful Fest Siap Menggoyang Batam Bersama Rossakahyangan.net

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun mendukung perhelatan tersebut. Jarak yang dekat, akses yang mudah karena hanya 30 menit dari Singapura, baginya adalah modal yang sangat kuat.

 

“Makin banyak aktivitas event, makin sering orang Singapura dan Malaysia menyeberang ke Batam,” jelas Menteri Arief.

3. Pariwisata sebagai penggerak ekonomi dan bisnis

Wonderful Fest Siap Menggoyang Batam Bersama Rossanews.lewatmana.com

Menteri asal Banyuwangi itu yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dari satu ke kota lain, serta dari satu negara ke negara lain, dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis.

 

“Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak,” jelas Arief Yahya.

4. Kedekatan budaya jadi salah satu magnet pariwisata

Wonderful Fest Siap Menggoyang Batam Bersama Rossapodroze.onet.pl

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh mengatakan, Malaysia dan Singapura merupakan terget yang jelas. Apalagi Malaysia dan Singapura secara budaya sangat lah dekat karena berasal dari satu rumpun Melayu. Selain itu, banyak pula penyanyi Indonesia yang digandrungi di kedua negara tersebut.

 

“Batam kan masuk program crossborder tourism. Jadi nggak cuma wisata alam, sport tourism, dan MICE saja yang kita support. Wisata berbalut musik juga ikut kami dukung. Jangan ragu datang ke Batam, pasti mengasyikkan,” ucap Masruroh yang biasa disapa Iyung.

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya