Comscore Tracker

Wonderful Indonesia Festival Pikat Kids Zaman Now Thailand

Wonderful Indonesia Festival sukses di Thailand

Bangkok, IDN Times - Kehadiran Wonderful Indonesia Festival mampu memikat pasar milenial Thailand. Para generasi ‘kids zaman now’ Negeri Gajah Putih membanjiri event tersebut pada 11-13 Oktober 2019, tepatnya di Siam Paragon, Bangkok, Thailand. Mengusung tema ‘Find Your Adventure’, beragam kemeriahan pun ditebar di sana.

“Wonderful Indonesia Festival sukses di Thailand. Sejak awal kami selalu berkomitmen mempromosikan beragam destinasi di Thailand. Tujuannya agar pasar Thailand makin dekat dengan Indonesia. Apalagi, potensi pasar milenial di sana besar. Kami senang karena mereka membanjiri event ini,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

1. Kemenpar optimistis gerakan wisatawan asal Thailand akan semakin tinggi ke Indonesia di masa mendatang

Wonderful Indonesia Festival Pikat Kids Zaman Now ThailandIDN Times/Kemenpar

Thailand memiliki potensi pasar 67,9 juta orang pada 2015. Pergerakan penumpang yang menggunakan maskapai mencapai 9,7 juta orang. Dari sisi inbound-nya, wisman yang datang mengalami peningkatan 8,91% pada 2016. Angka riilnya sekitar 32,5 juta orang wisman. Peningkatan itu juga berdampak pada pertumbuhan GDP Nasional Thailand mencapai 2,8% pada 2015, yaitu sebesar US$ 395,2 miliar.

“Indonesia kaya dengan alam, budaya, dan lifestyle. Dengan potensi ini, kami bisa mengoptimalkan beragam keuntungan yang ada di Thailand. Apalagi, event ini menjangkau wisatawan juga dari negara lain di sana. Jadi, kami optimistis gerakan wisatawan asal Thailand akan semakin tinggi ke Indonesia di masa mendatang,” tegas Rizki lagi.

Pergerakan wisatawan Thailand yang datang ke Indonesia mencapai 124.153 orang pada 2018. Angka ini naik signifikan 16,6% dari tahun sebelumnya. Lebih spesial lagi, pergerakan wisatawan asal Thailand di rentang Januari-Agustus 2019 mencapai 90.863 orang wisman. Adapun target yang dituju berada pada angka 162.000 orang.

“Festival ini sebagai upaya untuk terus mendorong kunjungan wisatawan Thailand ke Indonesia. Tahun lalu, angkanya mencapai 124.863 orang. Dengan potensi yang ada sekarang, kami optimistis target di tahun ini akan tercapai sebab Indonesia memiliki beragam potensi dan kekayaan,” jelas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

2. Wonderful Indonesia Festival tetap mengenalkan Bali sebab Pulau Dewata terkenal dengan alam dan budaya yang eksotis

Wonderful Indonesia Festival Pikat Kids Zaman Now Thailandhttp://www.krishnabalitours.com

Mengenalkan beragam keunikan, Wonderful Indonesia Festival tetap mengenalkan Bali sebab Pulau Dewata terkenal dengan alam dan budaya yang eksotis. Indonesia juga memiliki destinasi eksotis lainnya. Apalagi, ada 5 Destinasi Super Prioritas, seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, hingga Likupang. Dessy menambahkan, semua penawaran sesuai dengan pasar Thailand.

“Kami menawarkan yang terbaik kepada pasar Thailand. Semua destinasinya terbaik. Jarak antara Thailand dan Indonesia juga sangat dekat. Jadi, kami yakin aliran wisatawan Thailand akan semakin besar ke Indonesia dan naik signifikan,” lanjutnya.

3. Ada beragam destinasi menarik di Indonesia yang bisa dieksplorasi wisatawan Thailand

Wonderful Indonesia Festival Pikat Kids Zaman Now ThailandIDN Times/Kemenpar

Menarik pasar Thailand, Wonderful Indonesia Festival menyertakan 3 TA/TO asal Thailand. Ada juga 1 online travel agent, juga 1 maskapai. Selama event, ada beragam aktivitas, seperti digital game and activation, minuman khas Indonesia dan refreshment, hingga talkshow KOL dan influencer. Ada juga local artis peformance, DJ performance, juga grand prize, dan give away.

“Ada beragam destinasi menarik di Indonesia yang bisa dieksplorasi wisatawan Thailand. Indonesia juga memiliki gunung dan pantai yang sangat eksotis. Silakan berkunjung ke Indonesia dan eksplorasi semua keindahannya itu,” pungkas Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya