Gerindra Isyaratkan Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 

Siti Nur Azizah dinilai paling serius

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan segera memutuskan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Salah satu nama yang masuk radar Gerindra adalah Siti Nur Azizah. 

Di Pilkada Tangerang Selatan, ppartai besutan Prabowo Subianto tersebut mengisyaratkan sedang melirik Azizah, yang juga merupakan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Ma'ruf Amin, Ikut Pemilihan Wali Kota Tangsel

1. Azizah dinilai kandidat paling serius di Pilkada Tangsel

Gerindra Isyaratkan Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel IDN Times/khaerulbanwar

Saat dikonfirmasi soal Pilkada Tangsel, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, Azizah dinilai salah kandidat yang paling serius untuk maju di Pilkada Tangsel. Penilaian itu dia berikan dari beberapa indikasi, seperti Azizah dinilai intens melakukan komunikasi dan tak pernah absen di setiap tahapan penjaringan yang dilakukan Gerindra.

"Saat ini tahapan sudah masuk wilayah DPD dan nama ibu Siti Nur Azizah salah satu kandidat yang kita nilai tingkat keseriusannya mengikuti tahapan di atas rata-rata," kata Andra Soni saat dikonfirmasi, Jumat (14/2).

2. Gerindra menunggu hasil survei dan komunikasi partai lain

Gerindra Isyaratkan Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel Gerindra.com

Meski demikian, menurut Andra, Gerindra masih akan melakukan tahapan penjaringan calon kepala daerah. Instrumen lain yang digunakan Gerindra untuk memilih kandidat adalah survei. 

Gerindra masih butuh 2 kursi DPRD Tangsel untuk mencapai 10 kursi yang menjadi syarat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel.

"Rekomendasi tentu perlu diselaraskan dengan mitra-mitra koalisi nanti dengan siapa nomor 1 dan siapa nomor 2 dan banyak faktor lain. Masih dinamis dan masih cair walau kisi-kisi mulai tampak," katanya.

Baca Juga: Profil Kota Tangerang Selatan yang Bakal Pilih Pemimpin Periode Ketiga

3. Azizah pernah bertemu langsung dengan Prabowo bicara soal pilkada

Gerindra Isyaratkan Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Putri Ma'ruf Amin tersebut pernah bertemu dengan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto pada akhir Desember 2019. Berdasarkan informasi, pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu membicarakan soal konstelasi pilkada.

"Mohon maaf ini biar ada di wilayah ketua umum sebagai DPD kami dimandatkan untuk melaksanakan tahapan-tahapan (penjaringan)," katanya.

Baca Juga: Pilkada Tangsel 2020, Satu-satunya Bacalon Independen Mundur 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya