Comscore Tracker

Ngeri! Geng Motor yang Viral di Serang Mengaku Ingin Balas Dendam 

100 anggota geng motor konvoi acungkan senjata tajam, duh~

Serang, IDN Times - Video ratusan anggota geng motor bersenjata tajam memblokade Lampu Merah Ciceri, Kota Serang, Banten, sambil mengacungkan senjata tajam, viral di media sosial. Ratusan pemuda yang meresahkan warga di pusat Kota Serang tersebut diketahui berasal dari kelompok geng motor 'All Star Serang Timur'.

Polisi berhasil mengamankan 10 anggota geng motor tersebut pada Minggu (7/3/2021). Dari penangkapan itu juga diamankan tujuh senjata tajam berbagai jenis, mulai dari celurit hingga golok.

1. Polisi sebuta ada 100 anggota geng motor konvoi membawa senjata tajam

Ngeri! Geng Motor yang Viral di Serang Mengaku Ingin Balas Dendam IDN Times/Khaerul Anwar

Dirreskrimum Polda Banten, Kombes Pol Martri Sonni mengatakan, pihaknya menindaklanjuti video geng motor yang viral di media sosial (medsos). Tim gabungan Resmob Polda Banten, Polres Serang Kota, dan Polres Serang, melacak para pelaku tersebut.

"Kami bersama Polres Serang Kota dan Polres Serang berhasil mengamankan 10 orang anggota kelompok geng motor. Hasil pengembangan peristiwa video viral di medsos yang terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00," kata Martri kepada wartawan saat ekspos di Mapolres Serang Kota.

Dia memastikan, video yang beredar tersebut adalah anggota grup 'All Star Serang Timur' berjumlah sekitar 100 orang. Mereka melakukan konvoi sambil mengacungkan sajam.

"Dari video viral tersebut mengganggu kamtibmas khususnya di Kota Serang. Kami kemudian melakukan upaya mengamankan terhadap pelaku yang melakukan konvoi," katanya.

Baca Juga: Viral! Warganet Kompak Tolak Investasi Miras

2. Aksi konvoi untuk balas dendam ke geng motor lain

Ngeri! Geng Motor yang Viral di Serang Mengaku Ingin Balas Dendam IDN Times/Khaerul Anwar

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, konvoi bersenjata tajam itu dilakukan untuk membalas dendam. Sebelumnya pada Januari 2021, kelompok itu sempat diserang oleh anggota geng motor lainnya.

"Sekitar 2 bulan lalu karena kelompoknya akan dianiaya atau dibacok. Merespons itu mereka merencanakan balas dendam. Mereka berkomunikasi melalui grup kemudian berkumpul di Kemang," tambahnya.

Martri mengungkapkan, ratusan anggota geng motor All Star kemudian mencari anggota yang telah menyerang pihaknya, meski akhirnya tidak berhasil ditemukan.

"Ada lima geng motor bergabung (All Star), mereka menuju Kasemen mencari atau balas dendam kepada lima geng motor. Kemudian lanjut ke Trondol dan terakhir di depan Carrefour, karena tidak ditemukan mereka membubarkan diri," ungkapnya.

3. Ketua geng 'All Star Serang Timur' turut diamankan, polisi masih buru anggota lainnya

Ngeri! Geng Motor yang Viral di Serang Mengaku Ingin Balas Dendam IDN Times/Khaerul Anwar

Martri menjelaskan, 10 orang pelaku yang diamankan yaitu EK, MR, AB, AA, IS, GI, FH, AG, NH, dan RD. Salah satunya merupakan ketua geng motor All Star yang petugas sebagai security di sebuah perusahaan kawasan Serang.

"Dari kelompok yang diamankan satu orang berinisial AG merupakan DPO kasus pengeroyokan pada Januari 2021. Sebelumnya dua orang sudah diamankan. Dia juga merupakan ketua All Star," ujarnya.

Martri menegaskan, dalam peristiwa ini ada sekitar 26 orang pelaku yang sedang diburu kepolisian. Namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

"Yang teridentifikasi dari ada 36 termasuk yang ini (10 orang) jadi tinggal 26. Tapi ini akan terus berkembang bisa sampai 50 orang," tegasnya.

Baca Juga: Viral, Puluhan Pengendara Motor Acungkan Sajam di Pusat Kota Serang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya