Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Sawarna 

Sebelumnya dinyatakan hilang terseret ombak

Lebak, IDN Times - Ahmad Faisal (20), wisatawan asal Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur yang hilang terseret ombak besar di Pantai Cibodas, Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten ditemukan tak bernyawa.

Sebelumnya, korban terseret ombak saat berenang di Pantai Cibodas bersama dua temannya, Jumat (1/1/2021). Nahas, Faisal tidak dapat menyelamatan diri terseret ombak sedangkan temannya berhasil selamat.

1. Ditemukan 3 NM dari lokasi kejadian

Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Sawarna Ilustrasi pantai. IDN Times/Sunariyah

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada TW 0103 1200 G, tiga nautical mile (NM) dari lokasi peristiwa dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 13:00 WIB siang.

"Kita temukan korban masih utuh bagian tubuhnya mengambang setelah tiga hari melakukan pencarian," kata Warsito saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2021).

2. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Malingping

Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Sawarna Dok. Basarnas

Petugas telah berhasil mengevakuasi korban dari lokasi tepat korban ditemukan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, Kabupaten Lebak untuk proses selanjutnya dikembalikan kepada keluarganya.

"Maka operasi dinyatakan dihentikan dan unsur yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing diusulkan penutupan operasi SAR," katanya.

3. Kondisi ombak di pantai selatan tinggi

Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Sawarna IDN Times/Arief Rahmat

Untuk diketahui, objek wisata di sekitar selatan Banten saat ini ditutup sementara selama libur tahun baru 2021 untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa. Selain itu kondisi ombak di sekitar pantai selatan sedang tinggi mencapai 3 meter imbas dari angin barat.

Baca Juga: Wisatawan Asal Jakarta Hilang Terseret Ombak Besar di Pantai Sawarna 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya