Meikarta, Kawasan Ideal untuk Berbisnis

Bakal jadi pusat ekonomi baru

Banyak media di luar negeri berpendapat bahwa Meikarta akan menjadi salah satu pusat bisnis yang strategis di Indonesia. Dalam perhitungannya, Meikarta diprediksi akan mendatangkan banyak perusahaan yang akan berkantor di Cikarang. 

Lebih dari seribu perusahaan hadir di Cikarang. Sekitar 60 persen di antaranya berasal dari Jepang, seperti Mitsubishi dan Toyota. Kehadiran Meikarta memang memperlebar kesempatan pembangunan di Indonesia. Pemerintah juga telah memutuskan untuk bekerja habis-habisan membabat jalur birokrasi yang sudah lama menjadi penghambat investasi. 

Presiden Jokowi sendiri telah menyatakan bahwa paket-paket deregulasi ekonomi akan digulirkan oleh pemerintah secara terus menerus sampai Indonesia menjadi negara papan atas dalam peringkat Kemudahan Berbinis (Ease of Doing Business), yang setiap tahun dirilis oleh Bank Dunia.

Meikarta, Kawasan Ideal untuk BerbisnisMeikarta

Meikarta juga dikelilingi oleh beberapa kota mandiri baru seperti Cikarang, Jababeka, and MM2100, plus kawasan industri yang menghasilan berbagai barang elektronik, suku cadang otomotif, farmasi, kimia dan lain lain. Tak lama lagi, semua kawasan ini akan dihubungkan dengan monorail yang berpusat di Meikarta.   

Tak hanya itu, Meikarta juga dekat dengan pelabuhan laut dalam Patimban dan Bandara Internasional Kertajati yang beberapa tahun lagi akan mulai beroperasi. Dari Meikarta pula Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang,  tol layang Jakarta-Cikampek, dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung bisa dijangkau dalam hitungan menit. Sehingga bisa dibilang, Meikarta dapat menjadi hunian yang ideal karena memiliki fasilitas yang lengkap.
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya