Meikarta, Menengok 'Manhattan' di Cikarang

Tertarik?

Siapa di antara kalian yang ingin pergi ke Manhattan? Daerah di New York ini memang terkenal mewah dan juga menyenangkan. Penuh dengan pusat-pusat bisnis dan juga tempat-tempat berkelas. Kalian bisa melihat bukti kemewahan Manhattan dari berbagai produk budaya, seperti film misalnya. Mungkin ada yang sudah pernah menonton Maid in Manhattan yang dibintangi oleh Jennifer Lopez?

Sayangnya, liburan ke Manhattan tidaklah murah. Bahkan paket liburan di Amerika Serikat tergolong mahal. Kalau sudah begitu, keinginan untuk sekadar tinggal sehari saja di Manhattan kandas sudah.

Namun sebetulnya kalian tidak perlu bersedih, karena rupanya Indonesia juga memiliki Manhattan. Ya, meminjam konsep daerah mewah di New York ini, Lippo Group yang telah berpuluh-puluh tahun membangun negeri lewat berbagai bisnis ini tengah menggarap Meikarta, kota mandiri premium terbesar di Asia Tenggara, tak jauh dari Kawasan Industri Cikarang.

Di Kawasan Industri Cikarang, puluhan juta barang diproduksi setiap harinya. Ratusan perusahaan raksasa internasional pun berdiri di sana, begitu pula para pekerja, investor, dan lain sebagainya. Maka tak mengherankan apabila Kawasan Industri Cikarang disebut sebagai salah satu penyumbang besar pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berdirinya Meikarta tak jauh dari Kawasan Industri Cikarang membuat Meikarta menjadi pusat bisnis dan juga pusat perkantoran. Layaknya Manhattan, hunian-hunian di sekitarnya pun akan menjadi mewah dan gemerlap. Dekat pula dengan pusat hiburan, perbelanjaan, sekolah, dan kesehatan.

Selain itu, bila kalian mau berinvestasi hunian, Meikarta adalah pilihan yang tepat. Keberadaan yang dekat dengan kawasan industri dan dilengkapi perkantoran akan membuat hunian Meikarta diminati banyak pekerja. Pekerja pun akan banyak yang memilih untuk menyewa apartemen di Meikarta. Diprediksi pula bahwa harga tanah di daerah Cikarang akan terus meningkat karena pesatnya bisnis di Cikarang.

Meikarta sendiri digarap dengan cepat. Bahkan taman hijau seluas 10 juta meter persegi di dalamnya telah rampung dibangun. 100.000 unit apartemen sudah ludes terjual dan sedang dibangun 250.000 unit lagi.

Namun meskipun dikerjakan secara cepat, bukan berarti Meikarta adalah proyek asal jadi. Lippo Group tidak main-main dalam mewujudkan kota sehat premium Meikarta ini. Bahkan beberapa proyek di CBD (Central Business District) di Meikarta dikerjakan oleh investor Jepang seperti Mitsubishi dan Toyota. Dan Lippo juga tengah menarik investor-investor asing lain yang berasal dari Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, Eropa, Timur Tenfah, dan Singapura.

Dengan begini, maka nilai investasi di Meikarta akan tinggi sekali. Hal ini tidak hanya menguntungkan penghuni atau pengembang saja, tetapi juga Indonesia karena mampu menaikkan tingkat ekonomi.

Tertarik dengan potensi investasi menggiurkan yang ditawarkan oleh Meikarta? Kalian bisa lho cari informasinya di sini.

Topik:

Berita Terkini Lainnya