Potensi Bisnis Distribusi Di Meikarta

Solusi untuk dwelling time

Industri manufaktur dan distribusi adalah dua bisnis dengan potensi besar. Namun memang, usaha yang harus dilakukan juga besar. Belum lagi ditambah dengan pengetahuan terkait perpindahan dan arus barang.

Kelancaran arus barang memang sangat penting bagi kelangsungan kedua bidang bisnis di atas. Untuk itu, biasanya penggiat keduanya tinggal tak jauh dari pelabuhan. Pelabuhan adalah tempat yang tepat untuk mendistribusikan barang, tempat terbesar, bahkan berskala internasional. Pelabuhan besar terkenal yang menjadi tempat distribusi segala barang adalah Tanjung Priok. Namun seperti yang sudah kita ketahui, beberapa waktu lalu Tanjung Priok sempat terkena masalah dwelling-time alias waktu tunggu barang yang parah. Ini disebabkan oleh penumpukkan barang di sana. Memang harus ada pelabuhan lain yang bisa diandalkan untuk melakukan hal ini. Pemerintah pun tengah giat menggarap proyek pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.


Menurut kepala direktorat pelabuhan Kemenhub Mauritz Sibarani, keberadaan Patimban bisa menekan ketergantungan Indonesia pada Singapura secara signifikan.  Sementara itu, Rudy Sangian, pakar kepelabuhanan dari Supply Chain Indonesia (SCI), melihat masalah keterbatasan kapasitas pelabuhan di Tanjung Priok bisa diatasi dengan kehadiran Patimban. Daya tampung Patimban sendiri adalah 7,5 juta kontainer dan 600.000 unit kendaraan bermotor, sangat cocok menjadi pelabuhan andalan untuk distribusi barang. Pemerintah sendiri telah memasukkan proyek Patimban yang bernilai Rp 43 trilyun ini dalam daftar Proyek Strategis Nasional. Pemerintah berharap, Patimban akan sanggup menekan biaya logistik nasional yang sampai sekarang masih tergolong tertinggi di Asean. 

Potensi Bisnis Distribusi Di Meikarta

 

Salah satu hunian yang terletak tak jauh dari Patimban adalah Meikarta. Meikarta sendiri adalah kota mandiri premium besutan Lippo Group yang luas, dengan berbagai fasilitas, dan keamanan premium. Meikarta menyediakan bentuk kehidupan yang berkualitas, dekat dengan akses transportasi, hiburan, sekolah, kesehatan, teknologi informasi, dan juga ruang terbuka hijau yang sehat.

Potensi Bisnis Distribusi Di Meikarta

Tinggal di Meikarta adalah pilihan tepat bagi kalian yang berfokus pada bisnis distribusi barang dan manufaktur. Atau bahkan, kalian yang mau berfokus pada bisnis. Dengan adanya pelabuhan Patimban di Meikarta, maka peluang bisnis dan lapangan kerja terbuka di sana. Masa depan cerah pun akan menanti di Meikarta.

Dengan fasilitas yang menunjang serta lingkungan yang memadai, maka kita pun akan termotivasi bekerja di sana. Bisnis manufaktur, distribusi barang, dan lain sebagainya pun akan terfasilitasi dengan kedekatan Meikarta dan Patimban ini. Lengkap sudah segala sarana untuk bisa lancar berbisnis, dan hal ini berpotensi membuat lapangan kerja di Cikarang terutama Meikarta semakin tumbuh subur saja.
Masa depan bisnis yang cerah, jawabannya adalah Meikarta. Bagi kalian yang tengah menggeluti bisnis, atau ingin berbisnis dengan lancar, kalian bisa menjadikan Meikarta sebagai pilihan hunian. Nah, lihat informasinya di sini ya! (www.meikarta.com) 
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya