Comscore Tracker

IMS 2020: Tip Cepat Umrah dan Naik Haji ala Jurnalis Woro Windrati

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Umrah dan haji adalah impian banyak umat Muslim. Namun, biaya yang mahal kerap menjadi hambatan untuk pergi ke Tanah Suci. Karena itu, tidak sedikit umat Islam baru bisa naik haji atau umrah ketika usia lanjut.

Kendati, jurnalis Kompas TV Woro Windrati itu sudah umrah saat masih SMA. Ia juga sudah mendaftarkan diri naik haji, saat masih berusia 30 tahun.

Dalam Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS 2020), Woro menceritakan pengalamannya hingga akhirnya memutuskan naik haji pada usia muda.

"Saya sempat ragu. Waktu itu saya masih berusia awal 30 tahun. Selain itu masalah materi, godaan duniawi juga banyak. Entah itu belanja, kebutuhan anak, dan saya juga suka jalan-jalan," kata Woro dalam panggung Hijrah, IMS 2020 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Woro mengatakan memang berbagai pertimbangan tersebut banyak dilakukan semua orang. Namun, apabila memang berniat naik haji dan umrah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar.

"Naik haji itu akan selalu molor ketika terlalu banyak pertimbangan. Jadi langkah ya dilakukan ya, mendaftar," kata dia.

Pada 2012, Woro mantap mendaftar naik haji bersama suaminya. Akhirnya akhir tahun 2020, dia akan kembali beribadah haji ke Tanah Suci.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Aktif di Medsos, Ganjar Pranowo: Sendal Hilang pun Mengadu

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya