Comscore Tracker

IMS 2020: Vera Galuh Ajak Masyarakat Atasi Sampah Plastik Bersama

IMS 2020 Ada botol Aqua dari bahan daur ulang lho

Jakarta, IDN Times - VP Secretary Danone, Vera Galuh Sugijono, menghadiri Indonesia Millennial Summit 2020 di Tribata, Jakarta (17/1). Dalam sesi "Achieving Sustainable Development Goals: Lessons and Learning" Vera memaparkan komitmen Danone-Aqua untuk menjaga dan merawat lingkungan. 

Sebagai produsen air minum kemasan, Aqua menyadari sampah plastik menjadi masalah lingkungan krusial di Indonesia. Menanggapi hal ini, Aqua meluncurkan program #BijakBerplastik pada tahun 2018. Melanjutkan program tersebut, Danone bekerjasama dengan Yayasan Lentera Anak dan Universitas Indonesia meluncurkan program Sampahku Tanggung Jawabku.

"Melalui Sampahku Tanggung Jawabku, kita mencoba mengakses semakin banyak anak-anak sejak usia SD untuk tahu sebenarnya sampah itu tanggung jawab kita lho!" ujar Vera. 

Selain itu, pada tahun 2019 Aqua meluncurkan botol aqua dengan 100 persen botol plastik yang di daur ulang. Botol ini tentunya menjadi jawaban untuk permasalahan banyaknya sampah plastik dunia. 

"Memang bawa tumbler sendiri itu keren. Tapi kalau memilih bahan yang lebih ramah lingkungan, itu juga keren. Karena kita berpartisipasi dalam penanganan sampah plastik secara bersama-sama," ungkap Vera. 

Menutup perbincangannya, Vera mengajak masyarakat untuk bersama mengatasi sampah plastik dan menjaga lingkungan. 

"Ini tugas kita semua. We need your help.  Kita gak bisa jalan sendiri," tutupnya. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Ketika Sandiaga Bicara Millennial dan Politik di IMS 2019

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya