Comscore Tracker

Kominfo Gelar Hari Kelulusan Kelas Public Speaking Siberkreasi Batch 2

Hadirkan berbagai rangkaian acara

Jakarta, IDN Times -- Dengan antusiasme lebih dari 4000 pendaftar, rangkaian #KelasPublicSpeakingSiberkreasi batch 2 persembahan KOMINFO, Siberkreasi dan Commpassion yang berlangsung sejak 1 Agustus 2021, akhirnya telah sampai pada hari kelulusan yang dinantikan oleh para peserta yang telah berhasil mengikuti materi pembelajaran dengan sangat baik.

1. Didampingi beragam fasilitator berpengalaman

Kominfo Gelar Hari Kelulusan Kelas Public Speaking Siberkreasi Batch 2Dok. Kominfo

Sebelum merayakan kelulusan, sebanyak 20 kelas diikuti oleh peserta yang terbagi dalam kelompok belajar yang masing-masing mendapatkan materi dengan tema yang beragam, antara lain; BICARA TEPAT KARIR MELESAT, PERCAYA DIRI ANTI GROGI, TEMUKAN KEUNIKAN RAIH KESUKSESAN, DAN RAHASIA KONTEN KREATOR JUARA. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan topik komunikasi lebih mendalam pada Kelas Lanjutan yang diikuti oleh 50 peserta terpilih. 

Selama proses pembelajaran, mereka didampingi oleh para fasilitator yang sudah sangat berpengalaman, yaitu; Indra Herlambang, Nadia Mulya, Addry Danu, Lenna Tan, Danar Gumilang dan narasumber tamu yang juga berbagi pengalamannya sebagai komunikator dan kreator konten.

2. Hadirkan beragam Masterclass

Kominfo Gelar Hari Kelulusan Kelas Public Speaking Siberkreasi Batch 2Dok. Kominfo

Selain itu, pada rangkaian #KelasPublicSpeakingSiberkreasi batch 2 kali ini juga menghadirkan Masterclass yang diikuti oleh 10 peserta terpilih yang mewakili 5 persona sesuai latar belakang profesi untuk berdiskusi dengan narasumber yang berbagi tentang bagaimana komunikasi berperan sangat baik pada banyak profesi. 

Nantinya, keseruan Masterclass akan bisa disaksikan melalui YouTube Channel Siberkreasi yang terbagi dalam 5 episode menarik; RAHASIA BISNIS LARIS MANIS BERSAMA JOVI ADHIGUNA, RAHASIA MAHASISWA JUARA BERSAMA DAFFA WARDHANA, RAHASIA KELUARGA KOMUNIKATIF BERSAMA NAJLA BISYIR, RAHASIA KARIR MEROKET BERSAMA PAULINA PUNGKY, dan RAHASIA ANDAL MEMANDU ACARA BERSAMA PATRICIA GOUW.

Setelah melalui semua rangkaian acara, kelulusan #KelasPublicSpeakingSiberkreasi batch 2 yang dinantikan berlangsung pada Kamis, 9 September 2021 yang ditayangkan secara langsung di YouTube Channel Siberkreasi. Dikemas secara menarik dengan diadakannya talkshow virtual interaktif bertajuk “BERANI BICARA BUAT INDONESIA BANGGA!” yang juga bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

Dihadiri secara virtual oleh Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Semuel A. Pangerapan selaku Direktur Jenderal Aptika Kominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto selaku Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo, serta Yosi Mokalu selaku Ketua Umum Siberkreasi.

3. Diramaikan berbagai narasumber

Kominfo Gelar Hari Kelulusan Kelas Public Speaking Siberkreasi Batch 2Dok. Kominfo

Acara ini diramaikan oleh narasumber yang berbagi cerita dan pengalaman dalam 3 topik talkshow menarik; CONTENT CREATOR & SOCIAL MEDIA bersama Jovial Da Lopez dan Head of Operations Tiktok Indonesia, Angga Anugrah Putra; BERANI BICARA bersama Rian Ibram; dan BUAT INDONESIA BANGGA DENGAN KARAKTER BANGSA bersama Miss Grand Indonesia, Aurra Kharishma dan Diplomat Indonesia untuk PBB, Ahmad Almaududy Amri. 

Para peserta melalui Zoom dan penonton di YouTube sangat antusias untuk bisa berinteraksi memberikan pertanyaan untuk para narasumber. Mereka juga terhibur dengan penampilan musik spesial dari Fivein Project Featuring Antoni Sidjabat dan Raissa Anggiani.

Acara puncak ditandai dengan simbolisasi kelulusan para peserta yang diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Chief Operating Officer Commpassion, Addry Danu, sekaligus menutup #KelasPublicSpeakingSiberkreasi batch 2. Tentu saja, harapan dengan terselesaikannya rangkaian ini, bisa menjadi langkah untuk para peserta bisa #MakinCakapDigital dan menjadi komunikator dan kreator konten hebat. (WEB)

Topic:

  • Jordi Farhansyah
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya