Comscore Tracker

Kominfo dan Siberkreasi Buka Kelas Animasi Online

Terbuka untuk umum dan gratis

Jakarta, IDN Times - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama GNLD Siberkreasi resmi meluncurkan rangkaian Kelas Animasi Online yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat pada September 2021. 

Kominfo menilai, digitalisasi yang semakin maju telah memaksa setiap orang untuk turut serta bertransformasi secara digital. Proses ini secara tidak langsung telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

1. Peserta akan mendapatkan sertifikat

Kominfo dan Siberkreasi Buka Kelas Animasi OnlineKominfo memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para putra dan putri daerah yang dinamakan “Local Champion Literasi Digital”. (Dok. Kominfo)

Perlu diketahui, rangkaian kelas animasi daring ini akan terbagi dalam delapan sesi kelas yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu.

Nantinya peserta akan diberikan edukasi mengenai teknis pembuatan animasi secara sederhana yang diawali dengan pemberian materi dasar membuat cerita, hingga materi publikasi produksi animasi.

Tidak hanya diberikan secara gratis, melalui kelas ini peserta juga akan mendapatkan  sertifikat di setiap sesinya. Bila peserta mengikuti seluruh rangkaian sesi kelas ini maka peserta akan diberikan sertifikat kelulusan.

Baca Juga: Literasi Digital Inklusif bagi Teman Disabilitas di Forum SEA IGF 2021

2. Melibatkan pemateri andal

Kominfo dan Siberkreasi Buka Kelas Animasi OnlineSuasana kelas animasi online Kominfo. (Dok. Kominfo)

Di kelas pertama dan kedua, tepatnya pada 4 dan 5 September 2021 kemarin, 1.400 peserta telah mendapatkan dasar-dasar teknis pembuatan animasi.

Sementara untuk sesi kelas selanjutnya, peserta akan diberikan wawasan-wawasan lebih mengenai teknis pembuatan animasi dari para pemateri yang andal.

3. Link pendaftaran

Kominfo dan Siberkreasi Buka Kelas Animasi OnlineKelas Animasi Online Kominfo dan Siberkreasi. (Dok. Kominfo)

Produktivitas masyarakat saat ini telah terbantu dengan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi digital dan internet.

Namun, Kominfo menilai, tidak semua masyarakat mempunyai wawasan atau kesadaran dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif dan produktif.

Maka dari itu, Kominfo mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan Kelas Animasi Online tersebut secara gratis agar lebih produktif dengan mendaftar melalui s.id/belajaranimasi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan literasi digital silakan follow akun media sosial @siberkreasi atau dapat mengakses info.literasidigital.id. (WEB)

Baca Juga: Memasyarakatkan Literasi Digital Lewat Dongeng dan Story Telling

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya