Comscore Tracker

Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik, 1212 

Ratusan relawan mengantar Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka, hari ini, Kamis (12/12), mendaftar ke DPD PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo 2020.

Gibran berangkat ke kantor DPD PDIP di Semarang, Jawa Tengah, menggunakan bus didampingi ratusan relawannya. 

Koordinator relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengungkapkan, ada pesan khusus yang disampaikan oleh Gibran kepada relawan yang ingin ikut mengantar ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota, Gibran Dikawal 20 Bus Berisi Ratusan Relawan

1. Gibran berpesan agar relawan tidak mengganggu kegiatan siapa pun

Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik, 1212 IDN Times/Larasati Rey

Salah satu pesan Gibran adalah meminta para relawan untuk tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya selama proses pendaftaran.

"Pesan Mas Gibran ya jaga kondusivitas, bekerja keras, dan tidak mengganggu siapa pun dalam proses besok (hari ini)," ujar Kuat saat jumpa pers, Rabu (11/12).

2. Relawan memakai kaos bergambar pahlawan dan bertuliskan Indonesia Raya

Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik, 1212 IDN Times/Larasati Rey

Tercatat ada 980 orang relawan yang akan diangkut menggunakan 20 bus dari Kota Solo menuju Semarang. Rencananya, Gibran akan berbaur dengan para relawan tersebut. 

Selain itu, kostum khusus telah disiapkan oleh para relawan. Relawan yang tergabung dalam 42 organisasi tersebut nantinya akan memakai kaos bergambar tokoh-tokoh pahlawan, dan bertuliskan Indonesia Raya.

Kaos bergambar pahlawan tersebut merupakan ciri khas baju yang selalu dipakai oleh Gibran saat melakukan safari politik. Salah satunya, saat mendaftar menjadi anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDIP Kota Solo, dan juga ketika menemui sejumlah tokoh PDIP di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Semua relawan nanti akan pakai seragam kaos pahlawan bertuliskan Indonesia Raya," ujar Kuat.

Ada juga kemeja motif tokoh pahlawan yang merupakan pakaian yang diproduksi oleh Tenue de Attire asal Bandung. Baju berbahan wool peach itu diberi nama Homme Libre, yang artinya manusia merdeka. Harga jualnya sekitar Rp 449 ribu.

Ada pun baju tersebut bergambar tokoh-tokoh pahlawan seperti Soekarno, M. Hatta, Martha Christina Tiahahu, Pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman, dan Hassanudin. Terdapat pula gambar burung Garuda dan tulisan Indonesia Raya.

3. Berangkat lewat jalur tol Solo-Semarang menggunakan bus

Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik, 1212 IDN Times / Larasati Rey

Kuat menjelaskan, Gibran akan berangkat bersama relawan pada Kamis (12/12), sekitar pukul 10.30 WIB. Di tanggal cantik tersebut, ayah Jan Ethes Srinarendra memilih melintasi jalan tol Solo-Semarang, dengan alasan menghemat waktu perjalanan. Waktu perjalanan yang akan ditempuh kurang lebih sekitar 1 jam.

Sejumlah acara di Solo akan dipusatkan di Gedung Graha Saba Buana, sebagai titik kumpul keberangkatan. Selain itu, kediaman anak nomor satu di Indonesia tersebut juga dekat dengan gedung miliknya itu.

Sebelum berangkat, Gibran akan menyempatkan diri untuk menyapa para relawan yang berkumpul di Gedung Graha Saba Buana Solo, setelah itu berangkat bersama menggunakan bus.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Duh! Ada Warga Solo Yang Keberatan Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota

Topic:

  • Sunariyah

Just For You