Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran 

Ratusan relawan mengantar ke DPD PDIP Jawa Tengah

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka rencananya akan mendaftarakan sebagai bakal calon Wali Kota di DPD PDIP Jawa Tengah, pada Kamis (12/12) besok. Proses pendaftaran Gibran nantinya akan dikawal ratusan relawan yang berangkat dari Solo menuju Semarang.

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota, Gibran Dikawal 20 Bus Berisi Ratusan Relawan

1. Tidak menganggu siapa pun

Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran IDN Times / Larasati Rey

Banyaknya relawan yang ikut mengantarkan Gibran, Koordinator relawan, Kua Hermawan Santoso mengaku ada pesan khusus yang disampaikan oleh Gibran kepada para relawan yang ingin ikut mengantar mendaftar ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Salah satunya adalah pesan yang meminta para relawan untuk tidak menganggu kegiatan masyarakat lainnya selama proses pendaftaran besok.

"Pesan mas Gibran ya jaga kondusifitas, bekerja keras, dan tidak menganggu siapa pun dalam proses besok," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (11/12).

2. Pakai kaos bergambar pahlawan

Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran IDN Times / Larasati Rey

Ada sebanyak 980 orang relawan akan diangkut dengan menggunakan 20 bus dari Kota Solo menuju ke Semarang. Rencannya Gibran juga akan berbaur dengan para relawan tersebut. 

Selain itu, kostum khusus telah disiapakan oleh para relawan. Relawan yang tergabung dalam 42 organ tersebut nantinya akan memakai kaos bergambarkan tokoh-tokoh Pahlawan, dan bertuliskan Indonesia Raya.

Kaos motif tokoh relawan tersebut merupakan ciri khas baju yang selalu dipakai oleh Gibran saat melakukan safari politik. Salah satunya, saat mendaftar menjadi anggota PDIP di kantor DPC PDIP Kota Solo, dan juga menemui sejumlah tokoh PDIP diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, dan juga Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Semua relawan nanti akan pakai seragam kaos pahlawan bertuliskan Indonesia Raya," ujar Kuat.

Kemeja motif tokoh pahlawan merupakan kemeja yang diproduksi oleh Tenue de Attire asal Bandung. Kemeja berbahan wool peach itu diberi nama Homme Libre yang artinya manusia merdeka. Kemeja tersebut dijual seharga Rp 449 ribu.

Adapun kemeja tersebut bergambar tokoh-tokoh pahlawan, seperti Soekarno, Moh Hatta, Martha Christina Tiahahu, Pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman dan Hassanudin. Terdapat pula gambar burung Garuda dan tulisan Indonesia Raya.

3. Berangakat lewat jalur tol

Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran IDN Times / Larasati Rey

Kuat menjelaskan Gibran akan berangkat bersama relawan pada Kamis (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Di tanggal cantik tersebut, ayah Jan Ethes Srinarendra memilih melintasi jalan tol Solo-Semarang, dengan alasan menghemat waktu perjalanan. Waktu perjalanan yang akan ditempuh kurang lebih sekitar 1 jam.

Sejumlah acara di Solo akan dipusatkan di gedung Graha Saba Buana, sebagai titik kumpul keberangkat. Selain itu, kediaman anak nomor satu di Indonesia tersebut juga berdekatan dengan gedung miliknya tersebut.

Sebelum berangkat, Gibran akan menyempatkan diri untuk menyapa para relawan yang berkumpul di gedung Graha Saba Buana, Solo setelah itu berangkat bersama mengendarai bus.

Baca Juga: Duh! Ada Warga Solo Yang Keberatan Gibran Daftar Jadi Calon Wali Kota

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya