Dapat Restu Prabowo, Gerindra Solo Dukung Gibran Maju di Pilkada 2020

Siapkan perahu cadangan untuk Gibran jika tak didukung PDIP

Solo, IDN Times - Partai Gerindra Solo secara resmi memberikan dukungan kepada Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

1. Dapat restu dari Prabowo Subianto

Dapat Restu Prabowo, Gerindra Solo Dukung Gibran Maju di Pilkada 2020IDN Times/Larasati Rey

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan jika Ketua DPD Jawa Tengah Abdul Wachid telah memnyampaikan niat dukungan Gerindra untuk Gibran kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dari pertemuan tersebut Prabowo memberikan kesepakatan untuk mendukung bos Markobar tersebut.

"Kemarin masih sepoi-sepoi karena hanya beberapa tokoh saja. Sekarang anginnya sangat segar sekali karena yang menginstruksikan mendukung Mas Gibran langsung dari Ketua DPD Jateng dan Pak Prabowo," ujar Ardianto dalam jumpa pers, Jumat (7/2).

2. Menunggu rekomendasi PDIP

Dapat Restu Prabowo, Gerindra Solo Dukung Gibran Maju di Pilkada 2020Suasana pendaftaran kandidat kepala daerah di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Meski sudah secara terang-terangan menyampaikan dukungan kepada Gibran Rakabuming, namun Partai Gerindra tidak ingin gegabah. Ardianto mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari DPP PDIP tentang siapa calon Wali Kota yang direkomendasikan oleh partai untuk maju ke Pilkada Solo 2020.

"Sekali lagi harus sabar dulu, kita tetap menunggu rekomendasi, karena rekomendasi itu kan masih dipegang sama DPP PDIP," ungkapnya.

Lebih lanjjut, Ardianto mengurai alasan mendukung putra Presiden Jokowi tersebut, selain masih muda Gibran juga dinilai akan memberikan perkembangan yang pesat diKota Solo. Mengingat saat ini Kota Solo membutuhkan sosok yang bisa memberikan perkembangan.

"Perkembangan, pertumbuhan dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa,"jalasnya.

3. Siapkan kendaraan cadangan untuk Gibran

Dapat Restu Prabowo, Gerindra Solo Dukung Gibran Maju di Pilkada 2020Gibran disambut kader dan pendukungnya di PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

ika nantinya Gibran tidak mendapatkan rekomendasi dari partai, Ardianto mengatakan akan menyiapkan kendaraan partai untuk tetap mengusung Gibran sebagai calon Wali Kota Solo 2020. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan dua partai lain, yakni PKS dan Golkar untuk menjadi lawan politik PDIP nantinya.

"Kalaupun Mas Gibran tidak mendapat rekom, kita Gerindra siap mendampingi untuk Mas Gibran dari luar partai PDIP," tegasnya.

Ke depan, Ardianto berencana untuk melakukan komunikasi langsung dengan Gibran terkait keinginan Partai Gerindra untuk mencalonkan dirinya sebagai orang nomor satu di Kota Solo.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya