Gibran Bagikan 150 HP Kepada Siswa Kurang Mampu

Merupakan bantuan dari DPC PDIP Solo

Solo, IDN Times - Walikota Solo, Gibran Rakabuming bersama Wakil Walikota Teguh Prakosa dan jajaran Perangkat Daerah kembali melaksanakan aktifitas Mider Praja, Jumat (12/3/). Dalam kesempatan tersebut Gibran membagikan bantuan HP bagi 150 siswa-siswi kurang mampu yang dibagi di 3 sekolah, yakni SD 16, SMP 1, dan SMP 12.

Baca Juga: Gibran Sulap Lokananta Solo Jadi SandBox Bak di Drama Korea Start-up

1. Agar bisa belajar online

Gibran Bagikan 150 HP Kepada Siswa Kurang MampuWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bagikan bantuan HP ke siswa. Dok/Humas Pemkot Solo

Penyaluran bantuan HP telah menjadi salah satu program Dinas Pendidikan dalam membantu siswa agar dapat melaksanakan pembelajaran via online selama Pandemik COVID-19.

Bantuan tersebut diberikan khusus kepada siswa kurang mampu baik di SD maupun SMP di 3 sekolah, yakni SD 16, SMP 1, dan SMP 12.

2. Merupakan bantuan dari DPC PDIP Solo.

Gibran Bagikan 150 HP Kepada Siswa Kurang MampuWakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa bagikan bantuan HP ke siswa. Dok/Humas Pemkot Solo

Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati, menjelaskan bahwa 150 HP yang akan dibagikan merupakan bantuan dari DPC PDIP Solo atas dasar kepedulian terhadap siswa kurang mampu yang harus belajar online selama pandemi.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini, para siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siap dilaksanakan.

“Sejauh ini kita sudah membagikan 2.625 HP kepada siswa-siswi jalur afirmasi atau dari keluarga yang kurang mampu. Meski pun Juli mulai Pembelajaran Tatap Muka, namun tetap akan dibatasi secara bergiliran, sehingga sebagian masih akan melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

3. Siapkan PTM dalam waktu dekat

Gibran Bagikan 150 HP Kepada Siswa Kurang MampuWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan simulasi PTM. Dok/Humas Pemkot Solo

Selain membagikan HP, Gibran juga meninjau kesiapan kelas dalam menyambut pembelajaran tatap muka atau PTM. Dalam kesempatan tersebut, Gibran meminta agar para siswa tetap semangat untuk belajar sambil menunggu kesiapan pelaksanakan PTM di sekolah.

“Anak-anak meski masih belajar di rumah harus tetap belajar dan tetap mengerjakan tugas, ya. Dan ketika sudah masuk nanti saya minta sekolah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan,” ucapnya.

Gibran menyatakan akan membuka kembali PTM mulai Juli mendatang. Segala persiapan dilaksanakan salah satunya vaksinasi guru yang telah dilaksanakan pada minggu ini. Selanjutnya, Pemkot akan mengelar PTM di 23 sekolah di Kota Solo.

Baca Juga: Banjir! Warga Gilingan dan Nusukan Lapor ke Medsos Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya