Comscore Tracker

Tudingan Skandal Bansos, Gibran Tak Akan Minta Bantuan Jokowi 

Gibran bisa selesaikan masalah sendiri tanpa bantuan Jokowi

Solo, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka yang baru saja unggul dalam Pilkada Solo 2020, diterpa isu tak sedap. Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu disebut-sebut namanya dalam kasus korupsi bantuan sosial (bansos), yang telah menjadikan mantan menteri sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka. 

Gibran membantah tudingan terlibat dalam skandal itu. Dia juga memastikan tidak akan merepotkan ayahnya, Presiden Jokowi, dengan mengadukan masalah tersebut.

Baca Juga: Ramai Kasus Bansos, Gibran Blusukan Bagi-bagi Sembako ke Warga Solo

1. Gibran bisa menyelesaikan masalah sendiri tanpa bantuan Jokowi

Tudingan Skandal Bansos, Gibran Tak Akan Minta Bantuan Jokowi Ilustrasi Jokowi (IDN Times/Arief Rahmat)

Gibran mengatakan, tidak akan meminta bantuan Jokowi terkait pemberitaan dugaan korupsi bansos yang diduga melibatkan dirinya. Menurut dia, masalah yang menimpanya bisa ia selesaikan sendiri tanpa harus melibatkan sang ayah. Akan tetapi, ia akan berkomunikasi dengan Jokowi.

"Urusan-urusan kayak gini saya selesaikan sendiri," ujarnya saat ditemui usai blusukan di Kampung Banyuagung, Kadipiro, Solo, Jawa Tengah, Senin (21/12/20).

2. Mengaku kenal Juliari tapi tidak pernah bertemu

Tudingan Skandal Bansos, Gibran Tak Akan Minta Bantuan Jokowi Menteri Sosial Juliari P Batubara tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Minggu (6/12/2020). Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Ditanya soal hubungannya dengan mantan menteri sosial Juliari Batubara, Gibran mengaku kenal. Kendati demikian, Gibran mengatakan belum pernah bertemu politikus PDIP tersebut.

"Kenal Juliari, tapi belum pernah ketemu, apalagi rekomendasikan goodie bag. Berita tidak benar, sumber juga tidak jelas," ungkapnya.

3. Gibran minta pihak terkait membuktikan tudingannya

Tudingan Skandal Bansos, Gibran Tak Akan Minta Bantuan Jokowi Instagram.com/gibran_rakabuming.solo1/

Gibran menegaskan, tidak ada kaitan dirinya dengan korupsi dana bansos yang diberitakan oleh media. Ia bahkan kaget namanya disebut-sebut dalam pemberitaan itu.

"Saya itu tidak pernah merekomendasikan atau ikut campur urusan bansos itu, itu berita tidak benar," tegasnya.

Gibran juga menyuruh awak media untuk mengkroscek kebenaran berita tersebut ke PT Sritex.

"Silahkan kroscek ke Sritex dan KPK. Itu brita tidak benar. Kalau mau korupsi kenapa tidak dulu-dulu dan proyek yang lebih gede, jalan tol, Pertamina, silahkan saja dikroscek," kata Gibran.

Baca Juga: Gibran Marah Namanya Disebut Dalam Dugaan Korupsi Bansos

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya