Kabar Terbaru Cucu Jokowi, Hari Ini Lembah Manah Diperbolehkan Pulang

Selvi Ananda sudah sehat

Solo, IDN Times - Lembah sapaan cucu ketiga Presiden Joko Widodo ‘ La Lembah Manah’ yang lahir Jumat sore (15/11) rencananya akan diperbolehkan pulang pada Senin (18/11).

Baca Juga: Inilah Arti La di Nama Depan Cucu Jokowi La Lembah Manah

1. Kondisi kesehatan sudah membaik

Kabar Terbaru Cucu Jokowi, Hari Ini Lembah Manah Diperbolehkan PulangIDN Times / Larasati Rey

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut semakin membaik. Gibran mengatakan jika istrinya saat ini sudah bisa beraktivitas, duduk dan mengendong Lembah.

“Sudah sehat. Ibunya La Lembah Manah sudah bisa jalan, duduk, berdiri, mandi sendiri, sudah bisa menggendong bayinya. Besok (Senin) sudah boleh pulang dari rumah sakit,” ujarnya saat ditemui di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (15/11).

2. Dipanggil ‘Lembah’

Kabar Terbaru Cucu Jokowi, Hari Ini Lembah Manah Diperbolehkan PulangIstimewa/Agus Suparto

Memiliki nama lengkap La Lembah Manah yang berarti rendah hati. Sedangkan kata La merupakan singkatan dari kata Luwes Anakku, Loma Anakku, dan Lembut Anakku. Ayah Jan Ethes tersebut mengaku akan memanggil anaknya dengan panggilan Lembah.

“Panggilannya Lembah. Sudah gitu saja,” kata dia,” ungkapnya.

Lembah lahir pada pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Solo pada Jumat 15 November 2019. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut memiliki berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Proses persalinan dilakukan oleh Tim dokter RS PKU Muhammadiyah, dr Soffin dan didampingi oleh tim dokter Kepresidenan.

3. Jan Ethes dimomong sang nenek

Kabar Terbaru Cucu Jokowi, Hari Ini Lembah Manah Diperbolehkan PulangIDN Times / Larasati Rey

Gibran mengaku moment kelahiran anak kedua ini bukan hal baru baginya, ia bahkan sudah terbiasa bergadang bahkan saat siaga menjelang kelahiran baby Lembah.

Bahkan, putra pertamanya Jan Ethes hingga dititipkan kepada ibu mertuanya Sri Partini, saat menanti detik-detik kelahiran anak keduanya. “Ethes tinggal bersama neneknya (Ibunda Selvi.red) sejak sebelum Lembah dilahirkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Nama Cucu Ketiga Jokowi La Lembah Manah, Ini Artinya Menurut Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya