Comscore Tracker

Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi Boleh Pulang Hari Ini

Ibunya Selvi Ananda sudah dinyatakan sehat

Solo, IDN Times - La Lembah Manah, cucu ketiga Jokowi-Iriana, Senin (18/11) sudah diperbolehkan pulang. Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini lahir pada Jumat pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta.

Adik perempuan Jan Ethes yang disapa Lembah itu dilahirkan melalui operasi cesar.

Baca Juga: Inilah Arti La di Nama Depan Cucu Jokowi La Lembah Manah

1. Kondisi kesehatan Selvi Ananda dinyatakan sudah membaik

Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi Boleh Pulang Hari IniIstimewa/Agus Suparto

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut semakin membaik. Gibran mengatakan jika istrinya saat ini sudah bisa beraktivitas, duduk dan menggendong Lembah.

“Sudah sehat. Ibunya La Lembah Manah sudah bisa jalan, duduk, berdiri, mandi sendiri, sudah bisa menggendong bayinya. Besok (Senin) sudah boleh pulang dari rumah sakit,” ujarnya saat ditemui di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (17/11).

2. Cucu ketiga Jokowi dipanggil ‘Lembah’

Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi Boleh Pulang Hari IniIstimewa/Agus Suparto

Memiliki nama lengkap La Lembah Manah yang berarti rendah hati. Sedangkan kata La merupakan singkatan dari kata Luwes Anakku, Loma Anakku, dan Lembut Anakku. Ayah Jan Ethes tersebut mengaku akan memanggil anaknya dengan panggilan Lembah.

“Panggilannya Lembah. Sudah gitu saja,” kata dia,” ungkapnya.

Lembah lahir pada pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Solo pada Jumat 15 November 2019. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut memiliki berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Proses persalinan dilakukan oleh Tim dokter RS PKU Muhammadiyah, dr Soffin dan didampingi oleh tim dokter Kepresidenan.

3. Sang kakak, Jan Ethes akan dimomong neneknya

Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi Boleh Pulang Hari IniIDN Times / Larasati Rey

Gibran mengaku momen kelahiran anak kedua ini bukan hal baru baginya, ia bahkan sudah terbiasa bergadang bahkan saat siaga menjelang kelahiran Lembah.

Bahkan, putra pertamanya Jan Ethes hingga dititipkan kepada ibu mertuanya, Sri Partini, saat menanti detik-detik kelahiran anak keduanya. “Ethes tinggal bersama neneknya (Ibunda Selvi.red) sejak sebelum Lembah dilahirkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Nama Cucu Ketiga Jokowi La Lembah Manah, Ini Artinya Menurut Gibran

Topic:

  • Umi Kalsum

Just For You