Kasus Bansos, Ketua DPC PDIP Solo Tegaskan Dana Kampanye Gibran Dari `Urunan`

Terkait berita dugaan dana Bansos

Solo, IDN Times - Ketua DPC PDIP Solo, FX Rudy Hadiyatmo menepis kabar yang menyudutkan salah satu kadernya Gibran Rakabuming Raka yang memperoleh aliran dana kampanye dari Bansos.

Baca Juga: Gibran Marah Namanya Disebut Dalam Dugaan Korupsi Bansos

1. Tak tahu menahu soal dugaan korupsi Bansos

Kasus Bansos, Ketua DPC PDIP Solo Tegaskan Dana Kampanye Gibran Dari `Urunan`(Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka) ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Pria yang akrab disapa Rudy tersebut menegaskan jika dirinya tidak tahu menahu soal dugaan yang mencatut nama Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu orang yang terlibat dalam korupsi Bansos. Ia justru meminta awak media untuk mempertanyakan berita tersebut kepada pihak terkait.

"Ya takono sing ngomong, aku ora reti, aku yo ra tau jaluk ragat (ya tanya kepada yang bicara, saya tidak tahu, saya juga tidak pernah meminta uang), tegasnya saat ditemui Senin (21/12/20).

2. Tegaskan dana kampanye dari iuran kader

Kasus Bansos, Ketua DPC PDIP Solo Tegaskan Dana Kampanye Gibran Dari `Urunan`Cawali Gibran Rakabuming Raka datang ke TPS 022, Manahan, Banjarsari, Solo. Dok/Gibran Rakabuming

Lebih lanjut, Rudy menegaskan jika selama ini dana kampanye yang digunakan untuk memenangkan pasangan calon Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berasal dari dana iuran para kader. Hal itu pun, sudah dilaporkan secara transparan ke KPU Solo.

"Dari urunan kita dari urunan kader. Aku kaos gawe dewe (membuat kaos sendiri) itu urunan kader eksekutif dan legislatif, saya tugasnya memenangkan saja," katanya.

3. Gibran mengaku marah namanya Disebut di pusaran Dugaan korupsi Bansos

Kasus Bansos, Ketua DPC PDIP Solo Tegaskan Dana Kampanye Gibran Dari `Urunan`Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Larasati Reyma)

Sementara itu, saat ditemui usai kegiatan blusukan, calon Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku marah dengan pemberitaan yang merugikan dirinya. Ia meminta pihak yang memunculkan berita tersebut untuk memberikan bukti yang akurat kepadanya.

Tak hanya Rudy, Gibran juga mengatakan jika dana kampanye yang ia pakai berasal dari iuran partai. Ia bahkan meminta masyarakat untuk mengecek kebenarannya di web KPU karna terbuka dan transparan.

"Sumber dana kampanye bisa di cek, LHKPN, dana kampanye semua bisa di cek online. Semua tidak di tutupi," tegasnya.

Baca Juga: Gibran Tak Mau Ngadu Ke Jokowi Namanya Disebut Pada Dugaan Korupsi Bansos

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya