Selalu Berbaju Putih, Begini Gaya Blusukan Gibran

Tak malu pakai sandal jepit

Solo, IDN Times - Meski masih berstatus sebagai bakal calon Wali Kota Solo Pilwalkot 2020 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka nampaknya sudah mulai beredar di masyarakat. Seperti gaya sang ayahnya Joko Widodo, Gibran tampil sederhana dan identik mengenakan baju bernuasa putih dan celana panjang hitam. Ini alasan Gibran mengapa selalu mengenakan pakaian sederhana saat bertemu dengan masyarakat.

1. Ingin lebih nyaman

Selalu Berbaju Putih, Begini Gaya Blusukan GibranInstagram / @gibran_rakabuming

Dalam berbagai kegitan ke masyarakat ayah Jan Ethes ini selalu mengenakan baju berwarna putih, selain kemeja ia juga kedapatan mengenakan kaos putih untuk datang ke pasar tradisional di Solo.

Tampilan sederhana ditunjukkan oleh Gibran, selain sering mengenakan baju bernuasa putih, Ia juga tak malu memakai sandal jepit, baik ke pasar dan salat di masjid.

"Ya biar nyaman saja pakai baju begitu," ujar Gibran saat ditemui di Solo Baru, Sabtu (14/12).

2. Aktif di media sosial

Selalu Berbaju Putih, Begini Gaya Blusukan GibranInstagram / @gibran_rakabuming

Meski baru saja membuat akun instagram dan facebook page. Akun @gibran_rakaming di Instagram selalu melakukan update setiap harinya. Ia bahkan banyak memposting kegitan blusukannya di media sosial.

"Sebelumnya kan membranding perusahaan membranding produk, dan ini sudah saatnya saya membranding personal branding," ujar Gibran.

Dua akun yang telah diikuti 62.000 follower dan mendapat verifikasi itu pun banyak dibanjiri like dan comment dari para netizen. Banyak dari netizen yang memberikan dukungan ada juga yang memberikan usulan tentang keadaan Kota Solo.

"maju terus mas gibran..yg gx suka abaekan saja.. buktin pada mereka2 yg gx suka klo mas gibran bisa," tulis akun @endang.cputry di laman Instaram.

"Pak masih banyak orang yang nggak mampu di kota solo pak kasih mereka pekerjaan pak," tulis @rian_charan.

3. Mengaku sudah lama blusukan

Selalu Berbaju Putih, Begini Gaya Blusukan GibranIDN Times/Larasati Rey

Blusukan yang dilakukan oleh Gibran nampaknya bukan baru-baru saja ia lakukan, Gibran mengaku sudah lama melakukan kegiatan bertemu dengan masyarakat sebelum ia melakukan pendaftaran menjadi bakal calon Wali kota Solo pada tanggal 12 Desember lalu di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

" Blusukan dah lama, gak pernah terekspose jangan di ekspos kasihan ibu-ibunya dipasarnya, wong ya cuman jajan," ungkap Gibran.

Gibran mengaku dalam sehari bisa blusukan sampai enam titik, seperti ke posko kemenangan relawan, ke pasar , dan tempat umum lainnya.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya