Comscore Tracker

Baju Putih dan Sendal Jepit Jadi Gaya Khas Blusukan Gibran di Solo

Gibran juga mulai aktif di media sosial

Solo, IDN Times - Meski masih berstatus sebagai bakal calon Wali Kota Solo Pilwalkot 2020, putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka sudah mulai blusukan.

Seperti gaya ayahnya, Gibran tampil sederhana dan identik mengenakan baju berwarna putih dan celana panjang hitam. Lantas, apa alasan Gibran selalu mengenakan pakaian sederhana saat blusukan?

1. Merasa lebih nyaman dengan pakaian sederhana

Baju Putih dan Sendal Jepit Jadi Gaya Khas Blusukan Gibran di SoloInstagram / @gibran_rakabuming

Dalam berbagai kegiatan di masyarakat, ayah Jan Ethes ini selalu mengenakan baju berwarna putih. Seperti saat mendatangi pasar tradisional di Solo, ia memakai kaus putih.

Selain sering mengenakan baju berwarna putih, putra sulung Jokowi ini juga tak malu memakai sandal jepit, baik ke pasar maupun saat salat ke masjid.

"Ya biar nyaman saja pakai baju begitu," ujar Gibran, saat ditemui di Solo Baru, Sabtu (14/12).

Baca Juga: Kaesang Gak Mau Bantu Kampanye Gibran Jadi Wali Kota Solo

2. Mulai aktif di media sosial

Baju Putih dan Sendal Jepit Jadi Gaya Khas Blusukan Gibran di SoloInstagram/@gibran_rakabuming

Meski baru saja membuat akun Instagram dan Facebook, akun @gibran_rakaming di Instagram selalu melakukan update setiap harinya. Ia bahkan banyak mengunggah kegiatan blusukannya di media sosial.

"Sebelumnya kan mem-branding perusahaan, membranding produk, dan ini sudah saatnya saya membranding personal branding," ujar Gibran, yang mencalonkan diri melalui PDIP.

Dua akun yang telah diikuti 62.000 follower dan mendapat verifikasi itu pun banyak dibanjiri like dan comment dari warganet. Banyak warganet yang memberikan dukungan, ada juga yang memberikan usulan tentang keadaan Kota Solo.

"Maju terus mas gibran..yg gx suka abaekan saja.. buktin pada mereka2 yg gx suka klo mas gibran bisa," komen pemilik akun @endang.cputry di laman Instagram.

"Pak masih banyak orang yang nggak mampu di kota solo pak kasih mereka pekerjaan pak," tulis @rian_charan.

3. Mengaku sudah lama blusukan

Baju Putih dan Sendal Jepit Jadi Gaya Khas Blusukan Gibran di SoloIDN Times/Larasati Rey

Gibran ternyata mulai melakukan blusukan bukan baru-baru ini saja. Ia mengaku sudah lama bertemu dengan masyarakat sebelum ia mendaftar menjadi bakal calon wali kota Solo pada 12 Desember lalu di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

"Blusukan dah lama, gak pernah terekspose, jangan diekspose kasihan ibu-ibunya di pasarnya, wong ya cuman jajan," kata dia.

Gibran mengaku sehari bisa blusukan hingga enam titik, seperti ke posko pemenangan relawan, ke pasar tradisional, dan tempat-tempat umum lainnya.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Disebut Bangun Politik Dinasti, Gibran: Ini Kan Kontestasi Demokrasi

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya