Simak, Komentar Orang-orang Dekat Jokowi di Solo Untuk Periode Kedua

Apa harapanmu untuk Presiden dan Wakil Presiden?

Solo, IDN Times - Pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin digelar Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB di Jakarta. Dalam periode yang kedua ini, berbagai doa dan harapan datang dari teman dan warga Solo yang sudah mengenal sosok mantan Wali Kota Solo tahun 2005 tersebut. 

Berikut doa dan harapan teman dan warga Solo untuk Jokowi-Maruf Amin fi periode 2019-2024.

Baca Juga: Jan Ethes dan Selvi Ananda Tak Datang pada Pelantikan Jokowi

1. Berharap kebijakan Jokowi bermanfaat

Simak, Komentar Orang-orang Dekat Jokowi di Solo Untuk Periode KeduaIDN Times / Larasati Rey

Joko Widodo terbilang dekat dengan masyarakat Solo, bahkan ia memiliki penjahit langganan sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo. Suparno, pemilik toko jahit Arjuna Tailor ini menjadi salah satu penjahit langganan Jokowi.

Di periode yang kedua ini, Suparno mendoakan Jokowi supaya dianugerahi kesehatan agar bisa memimpin rakyat Indonesia yang begitu majemuk ini serta diberi kesabaran.

”Saya berharap tentunya kebijakan-kabijakan beliau bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

2. Bisa membangun Aceh hingga Papua

Simak, Komentar Orang-orang Dekat Jokowi di Solo Untuk Periode KeduaPresiden Jokowi ketika diarak dengan kereta kencana tahun 2014 lalu. (Associated Press Photo)

Salah satu mantan Ajudan Jokowi saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, Honggo Henri mengenang saat dimana dirinya pernah mendampingi Jokowi memimpin Kota Solo. Menurut Honggo, Jokowi adalah orang yang pekerja keras dan sering blusukan. Bahkan Jokowi tak malu untuk makan di pedagang kaki lima bersama dengan anaknya.

”Dulu saya pernah kaget diajak Pak Jokowi dan Mbak Kahiyang makan di hik (PKL makanan) di dekat SMK 6 Manahan di pinggir jalan, ternyata beliau suka dan makan nasi kucing waktu itu,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Kabid Perpajakan DPPKAD Pemkot Solo.

Honggo menyebutkan Jokowi adalah orang yang pekerja keras, di periode kedua ini ia berharap Jokowi bisa mewujudkan visi misi dengan penuh amana.

”Harapan saya ya dapat mewujudkan visi misi pada periode ke 2, dengan penuh amanah. Dan melanjutkan pembangunan dari Aceh hingga Papua dan tetap sehat selalu,” harapnya.

3. Lebih memperhatikan rakyat kecil

Simak, Komentar Orang-orang Dekat Jokowi di Solo Untuk Periode KeduaIDN Times / Larasati Rey

Supartiningsih (58) warga Nusukan, Solo berharap memasuki periode ke dua kepimpinan Jokowi ini, bisa membawa dampak yang lebih baik. Ia juga meminta Jokowi untuk selalu melihat rakyat kecil di bawah.

”Saya berharap Pak Jokowi sehat, dan lebih mementingkan rakyat kecil,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan ole Sri (58) pedagang Pasar Kadipolo, Solo ini berdoa untuk Jokowi supaya diberikan kemudahan dalam memimpin Indonesia.

”Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa sukses, dan ini dilantik melu seneng aku,” ucapnya.

4. Bisa memilih nama menteri yang sesuai

Simak, Komentar Orang-orang Dekat Jokowi di Solo Untuk Periode KeduaIDN Times / Larasati Rey

Salah satu teman semasa masih duduk di bangku SMA, Hasta Gunawan mengaku sejak masih muda Jokowi memiliki integritas tinggi dan berprestasi. Bahkan, Jokowi pernah memiliki peringkat 10 besar saat masih bersekolah di SMA 6 Surakarta.

“Yang saya tahu Pak Jokowi itu pengamat yang baik dan pendengar yang baik itu juga dan beliau rela berkorban untuk demi temen-temennya,” ungkapnya.

Hasta berharap di kemimpinan Jokowi yang kedua ini, Jokowi bisa memilih nama-nama menteri yang sesuai dan bisa bekerja mengiringi kinerjanya.

“Pak Jokowi bisa memilih menteri-menterinya dengan baik, sehingga bisa membantu beliau supaya Indonesia lebih maju,”harap pria yang menjabat sabahai Kepala Dinas Pariwisata Kota solo tersebut.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Jokowi Diingatkan PR Soal Jaminan Ketenagakerjaan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya