Virtual Wedding di Solo Dibanderol Rp44,5 Juta, Begini Pelaksanaanya

Pernikahan ditengah pandemi COVID-19

Solo, IDN Times - Di masa pandemi COVID -19 bagi calon pengantin yang akan merayakan pernikahan, tidak perlu khawatir. Sebab pernikahan masih dapat dilaksanakan dengan cara virtual wedding. Bahkan pernikahan secara virtual wedding tersebut dapat digelar di hotel dengan menyediakan paket pernikahan secara virtual, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengujung Mal di Solo yang Masih Remaja Harus Tunjukan Kartu Identitas

1. Merespon kebutuhan masyarakat

Virtual Wedding di Solo Dibanderol Rp44,5 Juta, Begini PelaksanaanyaIDN Times/Larasati Rey

Penyediaan paket pernikahan secara virtual ini tak luput dari aturan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang memperbolehkan pelaksanaan pernikahan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, mengatir suhu tubuh, dan batasan tamu maksimal 30 orang.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengatakan paket virtual wedding di hotelnya dibanderol dengan harga Rp44,5 juta, dengan bonus free Wedding Organizer. Paket tersebut diluncurkan untuk merespon masyarakat yang saat ini khawatir untuk mengunjungi kerumunan orang terlebih dimasa pandemi COVID-19 ini.

"Kehadiran Paket Wedding Virtual ini diharapkan mendapatkan respon positif dari masyarakat dan menjadi solusi dalam pelaksanaan pernikahan yang sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

2. Disiarkan lansung di empat aplikasi platform digital

Virtual Wedding di Solo Dibanderol Rp44,5 Juta, Begini PelaksanaanyaIDN Times/Larasati Rey

Dalam perayaan pernikahan virtual itu hanya dihadiri sepasang mempelai dan keluarga inti saja.Sedangkan untuk para tamu undangan bisa menyaksikan perayaan melalui aplikasi platform digital seperti Zoom, Youtube, Instagram maupun Facebook.

Selain disiarkan langsung melalui platform digital, para tamu undangan juga akan menikmati hidangan yang dimasukan dalam paket hantar hidangan untuk 40 tamu yang berada di rumah, khususnya di wilayah Soloraya.

Adapun paket virtual wedding yang disediakan meliputi fasilitas diantaranya bebas sewa ruangan ballroom, menginap semalam di kamar Junior Suite, rias pengantin, hidangan makan siang / malam untuk tamu di hotel sebanyak 50 orang, undangan digital dengan barcode, platform pernikahan digital dengan operator, dan siaran langsung pernikahan melalui facebook, instagram, youtube dan zoom. 

3. Pelaksanaan pernikahan diawasi petugas kesehatan

Virtual Wedding di Solo Dibanderol Rp44,5 Juta, Begini PelaksanaanyaIDN Times/Larasati Rey

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo mengapresiasi ide para pelaku usaha perhotelan untuk mengeliatkan kembali perayaan perekonomian khususnya di bidang jasa. Untuk mendukung langkah tersebut, Pemkot Solo akan membuat tim yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan, hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

"Saya berharap penyedia jasa pernikahan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, cek suhu tubu, jaga jarak dan membatasi jumlah tamu yang hadir," ujarnya.

 

Baca Juga: TSTJ Solo Buka, Pengunjung Kebun Binatang Jurug Dibatasi 1000 Orang

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya