Comscore Tracker

Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih Benar

Wiranto datang didampingi dua dokter dari RSPAD

Jakarta, IDN Times - Wiranto langsung kembali ke RSPAD Gatot Subroto usai mengikuti acara perpisahan dengan staf dan ASN di Kementerian Polhukam yang digelar pada Sabtu (19/10). Acara itu digelar pada pukul 14:30 WIB. Farewell itu digelar untuk mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wiranto sebagai Menkopolhukam selama tiga tahun terakhir. Acara itu digelar pada H-1 pelantikan Presiden dan Wakil Presiden lantaran Wiranto kini dalam masa pemulihan usai mendapat serangan teror ditusuk oleh terduga jaringan teroris. 

Kepada media yang menemuinya, Wiranto mengaku kondisinya belum pulih benar. Sehingga, ia masih harus menjalani perawatan lebih lanjut. 

"Anda lihat saja sekarang kondisi (saya) belum pulih dan cedera berat seperti itu belum bisa pulih 100 persen. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa beraktivitas seperti biasa," kata Wiranto di kantor Kemenkopolhukam pada siang tadi. 

Lalu, apa kesan Wiranto selama tiga tahun menjabat sebagai Menkopolhukam?

1. Wiranto masih terlihat belum fit ketika berjalan

Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih Benar(Wiranto ketika menghadiri acara perpisahan di kantor Kemenkopolhukam) ANTARA FOTO/Humas Polhukam

Wiranto terpantau datang di Gedung Kementrian Polhukam, Jakarta Pusat pada pukul 14.30 WIB untuk menghadiri acara perpisahan dengan staf dan ASN Kemenkopolhukam. Ketika turun dari mobil, mantan Panglima ABRI itu masih terlihat jalan dengan menahan rasa sakit di bagian perut kirinya. Tak jarang pula ia sempat berhenti berjalan sambil memegang bagian tubuhnya yang terluka. 

Dari cara Wiranto berjalan, terlihat ia nampak belum fit. Ia berjalan tertatih-tatih ketika menghadiri acara farewell pada siang tadi. 

Baca Juga: Tinggalkan Rumah Sakit, Wiranto Hadiri Perpisahan KemenkoPolhukam

2. Wiranto datang ke Kemenkopulhukam dengan didampingi dua dokter RSPAD

Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih BenarANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kedatangan Wiranto ke kantor Kemenkopolhukam tidak seorang diri. Selain didampingi pengawal yang lebih ketat menjaga, ia juga ditemani dua dokter RSPAD Gatot Subroto. Tak lama usai memberi kata sambutan, ia langsung kembali ke rumah sakit.

"Saya saja hari ini dikawal dokter RSPAD 2 orang untuk datang ke sini," kata Wiranto kepada media.

3. Wiranto memilih masih bertugas sebagai Menkopolhukam hingga di penghujung masa jabatannya

Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih BenarANTARA FOTO/Dokumen Polres Pandeglang

Di tengah kondisinya yang masih menjalani perawatan pemulihan, Wiranto mengaku masih menjalankan tugasnya sebagai Menkopolhukam hingga masa tugasnya berakhir pada (19/10). Ia pun juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang hendak dilantik esok. 

Ia pun berharap memasuki periode kedua kepemimpinannya, Jokowi akan lebih responsif terhadap keinginan rakyat. 

"Yang penting pemerintah yang baik adalah pemerintah yang responsif terhadap keinginan rakyat. Pemerintah yang baik adalah yang mewakili rakyat bukan dirinya sendiri ataupun golongan tertentu," kata Wiranto. 

4. Karangan bunga masih memenuhi halaman gedung Kemenkopolhukam

Hadiri Farewell di Kemenkopolhukam, Wiranto: Saya Belum Pulih BenarANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sementara, ketika bertandang hingga hari ini ke kantor Kemenkopolhukam, maka publik masih bisa melihat karangan bunga dan ucapan agar Wiranto segera sembuh masih memenuhi halaman Kemenkopolhukam. 

Dalam karangan bunga itu juga terselip pesan agar Wiranto bisa segera beraktivitas seperti sedia kala.

Baca Juga: Kilas Jejak Politik Wiranto, dari Panglima TNI hingga Maju Cawapres

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You