Comscore Tracker

Imbas Demontrasi Depan DPR, Exit Toll Slipi Masih Ditutup untuk Umum

Demo buruh hari ini berjalan damai

Jakarta, IDN Times - Imbas demonstrasi ribuan buruh di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, tol dalam kota dari arah Semanggi arah Slipi masih ditutup untuk kendaraan roda empat. 

Dikutip dari laman Antaranews.com, Rabu (2/10), petugas menutup akses keluar gerbang tol Slipi, dengan penjagaan empat petugas pengamanan dalam (Pemdal) DPR/MPR RI. Petugas Pemdal menyatakan kendaraan yang boleh melewati pintu keluar tol Slipi hanyalah karyawan DPR/MPR RI.

"Kendaraan yang boleh melintas hanya mereka yang bekerja di DPR/MPR, buat kendaraan yang ingin ke Kementerian Kehutanan dan umum keluar ke Slipi Jaya," ujar petugas Pamdal.

Sementara, berdasarkan pantauan IDN Times, pada pukul 11.30 WIB, massa sudah mulai memasuki ruas tol dalam kota Jakarta arah Slipi. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR mulai tersendat dari arah Semanggi menuju Slipi.

Tidak hanya keluar gerbang tol Slipi, akses jalan arteri menuju depan gedung DPR/MPR RI juga steril untuk segala jenis kendaraan dan pejalan kaki. 

Penutupan dilakukan menggunakan blok-blok semen dan kawat berduri mulai dari persimpangan Gatot Subroto-Jalan Pemuda, dan di bawah jembatan layang Ladogi dari arah Jalan Pemuda-Gatot Subroto.

Blokade tersebut dibuat beberapa lapis di depan Restoran Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, atau di sebelah kiri gedung DPR. Penutupan ini dilakukan untuk mencegah demonstran mendekati Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Ikut Demo di Depan DPR, Pengemudi Ojol: Mitra Kerja Cuma Akal-akalan

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You