Megawati dan SBY Gandeng Wapres Masing-masing ke Pelantikan Jokowi

Megawati masuk Gedung MPR/DPR didampingi Hamzah Haz

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-5 dan Presiden ke-6 RI Megawati Sukarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko "Jokowi" Widodo dan KH Ma'ruf Amin, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10) siang. 

Dua tokoh bangsa itu datang bersama mantan wakil presiden masing-masing. Pantauan IDN Times, tampak Megawati memasuki Gedung MPR/DPR didampingi oleh mantan wakil presiden Hamzah Haz. Tak hanya itu, Megawati yang menggunakan baju kebaya warna putih dan selendang merah, tampak menggandeng putrinya yang sekarang menjabat sebagai ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sementara itu, SBY datang ke acara pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin didampingi oleh wapresnya di periode kedua yakni Boediono. SBY datang dengan menggunakan setelan jas warna hitam dilengkapi peci hitam. Sedangkan Boediono menggunakan jas warna gelap dengan dasi abu-abu.

Keduanya tampak jalan bersamaan menuju lift di Gedung Kompleks Parlemen Senayan untuk menuju ke ruang pelantikan Presiden dan Wapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Ketua MPR: Kehadiran SBY & Megawati Membuat Indonesia Semakin Indah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya