Comscore Tracker

Viral, Video Xanana Gusmao Nangis dan Peluk Habibie yang Sakit 

Xanana mengirim karangan bunga duka cita

Jakarta, IDN Times - Beredar video tangis haru mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, saat menjenguk sahabatnya, BJ Habibie. Video tersebut viral di dunia maya melalui unggahan akun Twitter @katolikG. Tidak diketahui kapan dan lokasi video tersebut diambil, namun seperti tampak pada video, kondisi Habibie masih bisa merespons kedatangan sahabatnya itu.

Terlihat Xanana menjatuhkan air mata sambil memeluk dan mencium kening Habibie yang terbaring lemah di tempat tidur. Seketika, tangan Habibie mengusap kepala Xanana.  

Tayangan tersebut menarik perhatian banyak netizen. Warga dunia maya memuji kejadian tersebut, karena menilainya sebagai sosok sahabat karib yang sedang memberikan dukungan moral kepada Habibie yang tengah terbaring sakit. 

Viral, Video Xanana Gusmao Nangis dan Peluk Habibie yang Sakit Twitter/@katolikG

Akun @katolikG juga menambahkan caption pada postingannya, "Xanana Gusmao saat menjenguk BJ Habibie.. Penuh haru dan penuh rasa kemanusiaan.. Tisu mana tisu," tulisnya.

Sebelumnya, foto karangan bunga yang dikirim oleh Xanana Gusmao juga tersebar luas di internet. Mengingat 20 tahun yang lalu, Habibie merupakan salah satu tokoh yang paling penting dalam hidup mantan Perdana Menteri Timor Leste tersebut. Sebab, Habibie yang membersihkan namanya dari julukan pemberontak negara dan membebaskannya dari tahanan di LP Cipinang. 

Baca Juga: Kisah Datangnya Keluarga Habibie dari Makassar, Tapi Makanan Tak Ada

Topic:

  • Lazuardi Putra
  • Sunariyah

Just For You