2 Pasien Positif Virus Corona Dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso

Saat ini RSPI merawat 25 pasien, 4 di antaranya masuk ICU

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menjelaskan bahwa pihaknya saat ini merawat 25 orang pasien yang berkaitan dengan virus corona atau COVID-19.

Dua orang pasien positif virus corona telah dipulangkan karena telah dinyatakan sembuh.

"Saat ini sedang dirawat pasien di RSPI sejumlah 25 orang. Jadi kalau dibanding dengan kemarin, yang sudah sembuh dari confirm positif dari 12 tinggal 10," kata Syahril melalui telekonferensi di YouTube RPSI Sulianti Saroso, Selasa (24/3).

1. Ada satu pasien PDP yang meninggal dunia

2 Pasien Positif Virus Corona Dipulangkan dari RSPI Sulianti SarosoDirektur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberikan keterangan pers melalui telekonferensi (YouTube /RSPI Sulianti Saroso)

Syahril juga menjelaskan ada satu orang pasien dalam pemantauan (PDP) yang meninggal dunia. Selain itu, saat ini RSPI sedang merawat 15 orang PDP lainnya.

"Ada tambahan 4 PDP sehingga total pasien saat ini yang sedang dirawat sebanyak 25 orang," kata dia.

Baca Juga: Terima 100.000 Alat Rapid Test, Anies: Bukan untuk Tes Massal

2. Empat pasien dirawat di ICU

2 Pasien Positif Virus Corona Dipulangkan dari RSPI Sulianti SarosoDirektur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberikan keterangan pers melalui telekonferensi (YouTube /RSPI Sulianti Saroso)

Dari seluruh pasien yang disebutkan Syahril tersebut, empat di antaranya dirawat di Intensive Care Unit (ICU) karena keadaan umumnya kurang baik. Mereka saat ini sedang menggunakan bantuan ventilator.

"Tiga di antaranya adalah yang confirm positif dan yang satunya adalah PDP," kata dia.

Sedangkan, menurut Syahril untuk keadaan 21 pasien lainnya dalam keadaan stabil dan baik secara umum, jadi hanya empat orang yang disebutkan di atas saja yang sedang dirawat di ICU dan membutuhkan perawatan khusus.

3. Jumlah pasien COVID-19 yang telah dirawat di RSPI

2 Pasien Positif Virus Corona Dipulangkan dari RSPI Sulianti SarosoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sejak Kasus pasien 1 diumumkan di rawat di RSPI hingga Selasa 24 Maret 2020, rumah sakit yang didirikan pada 1985 ini telah merawat 77 pasien virus corona.

"Dengan rincian 44 PDP, confirm (positif) 26, dan meninggal 7 orang," kata Syahril.

Baca Juga: [UPDATE] RSPI Rawat 51 Pasien Terkait COVID-19, Ruang Isolasi Penuh!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya