3 Kasus Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat, Polisi Tangkap Pelaku

Tersangka ditahan dan disinyalir sebagai pelaku tunggal

Jakarta, IDN Times - Tiga kasus penyiraman cairan kimia di Jakarta Barat ternyata didalangi oleh satu orang yang sama atau disebut sebagai pelaku tunggal.

Dilansir melalui Antara, Polda Metro Jaya telah menahan pelaku. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto membenarkan bahwa tiga aksi teror tersebut dilakukan oleh satu orang.

"Betul, sudah ditahan dan pelaku tunggal," kata Suyudi di Jakarta, Sabtu (16/11)

1. Pelaku sedang jalani pemeriksaan

3 Kasus Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat, Polisi Tangkap PelakuDirektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. IDN Times/Irfan Fathurohman

Suyudi membenarkan bahwa pelaku penyiraman cairan kimia telah ditahan di Polda Metro Jaya. Kini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik guna mendalami motif dan alasan tersangka ketika menjalankan aksinya.

2. Ditangkap di kawasan Jakarta Barat

3 Kasus Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat, Polisi Tangkap PelakuSketsa wajah seorang pria yang diduga sebagai pelaku penyiraman cairan kimia terhadap dua siswi SMPN 229 Jakarta. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Petugas berhasil menangkap pelaku di kawasan Jakarta Barat. Sebelumnya, aksi pelaku terekam oleh kamera pengawas atau CCTV.

Pelaku ditangkap oleh tim gabungan Subdit Jatanras, Subdit Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat. Subdit Resmob Polda Metro Jaya juga sudah menyebarkan sketsa wajah pelaku beberapa saat usai kasus ini terjadi.

3. Tiga kasus dalam beberapa pekan

3 Kasus Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat, Polisi Tangkap PelakuIlustrasi cairan kimia atau air keras. Pexels/Pixabay

Selama beberapa minggu terakhir, telah terjadi tiga peristiwa penyiraman cairan kimia di wilayah Jakarta Barat

Kasus pertama dialami dua siswi SMPN 229 Jakarta Barat berinisial A dan PN, di mana keduanya disiram cairan kimia ketika sedang berjalan kaki saat pulang sekolah di Jalan Kebon Jeruk Raya pada Selasa (5/11).

Kemudian pada Jumat (8/11) seorang nenek pedagang sayuran di Taman Aries, Meruya Utara, Kembangan, juga menjadi korban penyiraman cairan kimia.

Lalu, yang terbaru adalah kasus enam siswi SMPN 207 Kembangan yang menjadi korban penyiraman cairan kimia saat hendak pulang sekolah bersama di Jalan Mawar, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (15/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Lagi, 6 Siswi SMP di Kembangan Disiram Air Keras oleh Pria Tak Dikenal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya