Comscore Tracker

55 Transjakarta Gratis Disediakan di Stasiun Tanah Abang ke 4 Tujuan

Mulai berlaku hari ini, Senin 3 Mei 2021

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, akan ada 55 armada Transjakarta gratis yang disediakan untuk mengangkut warga dari Tanah Abang hari ini, karena KRL tak berhenti di Tanah Abang mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

"Kemudian untuk para masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasa naik KRL dari Stasiun Tanah Abang itu, disiapkan layanan Transjakarta gratis," kata Syafrin di DPRD DKI Jakarta, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Tanah Abang Super Padat, Ini 5 Aturan yang Diterapkan Anies

1. Gratis, masyarakat tak perlu bayar

55 Transjakarta Gratis Disediakan di Stasiun Tanah Abang ke 4 TujuanKepala dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (Dok. Humas TransJakarta)

Syafrin menjelaskan, Transjakarta gratis akan mengantar masyarakat dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Palmerah, Karet, Duri dan Angke. Bus gratis ini akan tersedia sesuai jam peniadaan kereta dari Tanah Abang.

"Gratis untuk masyarakat yang akan menuju ke stasiun tersebut," kata dia.

2. Akan diberlakukan selama Stasiun Tanah Abang direkayasa

55 Transjakarta Gratis Disediakan di Stasiun Tanah Abang ke 4 TujuanPenataan Kawasan Empat Stasiun Rampung, Uji Coba Dilakukan Bertahap (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dia mengungkapkan, pengadaan bus Transjakarta gratis ini berlaku sampai ada kajian tertentu dari upaya menekan kerumunan masyarakat di Stasiun Tanah Abang.

"Tentu selama layanan kereta di Tanah Abang direkayasa," ujarnya.

Armada bus juga bisa saja ditambah sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

3. Anies sempat tinjau Pasar Tanah Abang dan terbitkan kebijakan ini

55 Transjakarta Gratis Disediakan di Stasiun Tanah Abang ke 4 TujuanAnies tinjau kepadatan Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021). (instagram.com/aniesbaswedan)

Pmerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menanggapi padatnya pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, jelang Hari Raya Idul Fitri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sempat meninjau langsung kondisi Tanah Abang menyebutkan, pihaknya bersama sejumlah unsur lain melakukan pengendalian kerumunan di Pasar Tanah Abang dengan beberapa kebijakan, salah satunya peniadaan KRL dari Stasiun Tanah Abang di jam tertentu.

"Hasil pengendalian kegiatan mulai hari ini, yang nantinya kemudian akan dijadikan protokol pengawasan di Tanah Abang. Jadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya," kata dia saat meninjau Pasar Tanah Abang, Minggu, 2 Mei 2021.

Baca Juga: Tanah Abang Jadi Lautan Manusia, Anies: Jangan Maksa, Beli Online Saja

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya