Ada 165.000, Penumpang KRL Senin Ini Meningkat Dibanding Pekan Lalu

Peningkatan tercatat ada 8 persen dibanding pekan lalu

Jakarta, IDN Times - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan bahwa pada Senin (22/6), antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor telah mulai ramai sejak pukul 05.00-07.30 WIB.

Hingga pukul 11.00 WIB, sudah ada 165.000 pengguna yang masuk ke area stasiun di seluruh stasiun KRL.

"Hingga pukul 11.00 tercatat pengguna yang melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai sekitar 165.000 pengguna atau naik 8 persen dibandingkan Senin (15/6) lalu," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya, Senin (22/6).

1. Stasiun Bogor sediakan 3 loket portabel untuk mengurai kepadatan

Ada 165.000, Penumpang KRL Senin Ini Meningkat Dibanding Pekan Lalu(Aktivitas penumpang KRL di Stasiun Tangerang, Banten, Minggu (7/6/2020). ANTARA FOTO/Fauzan

Sedangkan untuk di Stasiun Bogor, hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 12.896 pengguna KRL sudah berhasil masuk stasiun dan melakukan perjalanan dengan KRL. Angka ini bertambah 9 persen dibanding Senin lalu. Loket portbale juga digunakan untuk mengurai kepadatan.

"Untuk melayani antrean transaksi yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) di Stasiun Bogor, petugas mengoperasikan 3 (tiga) loket portable  yang diletakkan di area parkir stasiun," kata dia.

Baca Juga: KCI: 4 Stasiun Ditata, Penumpang KRL akan Lebih Dimudahkan

2. Kembalinya sejumlah kegiatan berdampak pada peningkatan penumpang KRL

Ada 165.000, Penumpang KRL Senin Ini Meningkat Dibanding Pekan LaluIDN times/ Dini suciatiningrum

Peningkatan pengguna KRL ini, kata Anne, sejalan dengan dimulainya beragam aktivitas sejumlah sektor kegiatan, baik perkantoran mau pun perniagaan seperti toko, mal, dan tempat pariwisata mau pun hiburan.

"PT KCI berharap kerja sama dari pengguna untuk dapat merencanakan waktu perjalanannya," katanya.

PT KCI juga tetap menghimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada.

3. Penumpang masih bisa dilayani untuk masuk area stasiun

Ada 165.000, Penumpang KRL Senin Ini Meningkat Dibanding Pekan LaluIlustrasi (IDN Times/ Dini Suciatiningrum)

Walau pun pada Senin pagi kondisi antrean penumpang di sejumlah KRL masih terlihat ramai, namun menurut Anne penumpang KRL masih bisa dilayani dengan cepat untuk segera masuk ke area stasiun.

"Pada penerapan PSBB Transisi pekan ketiga, situasi di sejumlah stasiun pada Senin (22/6) pagi ini kembali terlihat antrean pengguna, namun masih dapat mengalir dan terlayani untuk bergerak ke peron dan kereta,"  ujarnya

Baca Juga: Viral Penumpang Terkunci dalam Gerbong KRL di Bekasi, Ini Kronologinya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya