Ada Demo Buruh, Polisi Alihkan Lalu Lintas Sekitar Istana Merdeka

Cek jalan mana saja yang dialihkan akibat demo 

Jakarta, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan sejumlah arus lalu lintas kendaraan di sekitar kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Hal ini berkaitan dengan demo buruh yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja.

"Arus lalu lintas Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Pengalihan arus ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

Baca Juga: Satgas Ingatkan Demo Berpotensi Munculkan Klaster Baru COVID-19

1. Beberapa Jalan Merdeka akan dialihkan

Ada Demo Buruh, Polisi Alihkan Lalu Lintas Sekitar Istana MerdekaSuasana demo tolak RUU HIP dan RUU Omnibus Law di depan Gedung DPR, Kamis (16/7/2020) (IDN Times/Novy Agrina)

Sambodo menjelaskan arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara akan dibelokan ke kanan Jalan Perwira.

Kemudian, kendaraan dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diarahkan ke Jalan Medan Timur.

"Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda dibelokan ke kiri atau kanan arah Jalan Kebon Sirih," ujarnya.

2. Jalan Abdul Muis hingga Tanah Abang akan dialihkan

Ada Demo Buruh, Polisi Alihkan Lalu Lintas Sekitar Istana MerdekaFoto aerial suasana kendaraan yang terjebak macet di Jalan Tol Cawang-Grogol, Jakarta, Jumat (11/9/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sambodo juga mengatakan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan, bakal diluruskan ke Jalan Fahrudin.

Kemudian, kendaraan dari Jalan Fahrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Tak lupa, dia juga menjelaskan bahwa kendaraan dari Jalan Tanah Abang II menuju Jalan Museum bakal dibelokan ke kiri dan kanan.

3. Ada yang diarahkan ke Jalan Majapahit hingga Jalan Gajah Mada

Ada Demo Buruh, Polisi Alihkan Lalu Lintas Sekitar Istana MerdekaKawasan Stasiun Tanah Abang (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Kemudian, Sambodo juga menjelaskan bahwa arus dari Jalan Majapahit yang ke belok kiri arah Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Sedangkan, kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan menuju Jalan Majapahit.

Pengendara dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit akan dibelokan ke kiri arah Jalan Juanda, kemudian arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto, dan dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Baca Juga: Omnibus Law UU Cipta Kerja: Ambisi Jokowi Sejak Dilantik Presiden

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya