Comscore Tracker

Adik BJ Habibie: Tidak Ada Pesan Terakhir dari Habibie

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jakarta, IDN Times - Adik kandung BJ Habibie yakni Sri Soedarsono mengatakan tidak ada pesan terakhir yang disampaikan oleh almarhum Habibie. Pada saat-saat terakhir, menurutnya, Habibie sudah tidak bisa berbicara.

Dalam percakapan Sri terakhir kali dengan sang kakak pun, tidak ada pesan khusus yang disampaikan. "Sudah hari Sabtu lalu ya, cuma ngobrol biasa, gak ada pesan pesan," kata Sri.

Sebagai seorang adik, Sri mengenang Almarhum Habibie sebagai seorang yang mandiri dan kerap memberi semangat pada keluarganya.

Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal pada usia 83 tahun.

Dia pun menuturkan, saat ini, jenazah Habibie masih dimandikan dan akan dibawa ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan. Sri mengatakan keluarga akan mendampingi almarhum Habibie ke Kuningan. Seluruh anggota keluarga telah lengkap berkumpul.

Menurutnya, sang kakak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Namun Sri belum dapat mengkonfirmasi pada pukul berapa pemakaman akan dilangsungkan.

"Besok di taman makam pahlawan tapi jam berapa diatur oleh tim kepresidenan," ujar Sri di RSPAD pada Rabu (11/9) malam.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Habibie

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You