Comscore Tracker

Anies Baswedan Sudah Divaksinasi, Terima Vaksin AstraZeneca 

Usai vaksinasi, efeknya Anies merasa pegal dan gejala flu

Jakarta, IDN Times - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Anies menerima vaksin AstraZeneca pada Senin (28/6/2021). Anies juga menceritakan pengalaman dan gejala yang dirasakannya usai menerima vaksin. 

"Ya, Alhamdulillah, saya juga sudah divaksin. Pengalaman saya adalah vaksin dengan Oxford-AstraZeneca," kata dia lewat akun Instagramnya dikutip pada Selasa (29/6/2021).

 

1. Anies merasakan pegal usai divaksinasi, setelah minum paracetamol hilang

Anies Baswedan Sudah Divaksinasi, Terima Vaksin AstraZeneca Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengatakan bahwa yang dirasakannya usai vaksin adalah pegal di lengan, dia juga meraakan gejala mirip dengan gejala flu, tapi tanpa pilek dan batuk.

"Cukup minum paracetamol yg memang diberikan saat vaksin, alhamdulillah ketidaknyamanan itu berkurang," ujarnya.

Baca Juga: COVID-19 Mengganas, Anies: Alarm Tanda Bahaya Sudah Dibunyikan!

2. Anies sebut efeknya akan segera hilang

Anies Baswedan Sudah Divaksinasi, Terima Vaksin AstraZeneca Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Menurut Anies, efek-efek vaksin yang dirasakannya akan berlangsung kira-kira selama 1,5 hari, dan sesudah itu semua gejala hilang dan kembali seperti biasa.

"Vaksinasi salah satu ikhtiar kita menjaga diri dan orang-orang terdekat yang kita sayangi," ujar dia.

3. Wagub DKI belum suntik vaksin

Anies Baswedan Sudah Divaksinasi, Terima Vaksin AstraZeneca Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bahwa hingga saat ini dia belum melaksanakan vaksinasi. Riza, sama seperti Anies juga pernah terpapar COVID-19 pada 2020. Dia mengatakan akan vaksinasi dalam waktu dekat.

"Saya kan waktu itu sama Pak Gubernur dan lainnya sudah kena COVID-19 dan alhamdulilah antibodinya baik mudah-mudahan baik ya," kata dia.

Baca Juga: Anies: Kebutuhan Oksigen Pasien COVID-19 Meningkat hingga 3 Kali Lipat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya