Anies Bertemu Gubernur Sumatra Barat, Bahas Kolaborasi Antarprovinsi

Anies janji bakal bersilaturahmi balik ke Sumatera Barat

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah pada Selasa(25/5/2021). Potret pertemuan ini dibagikan Anies di akun Instagramnya @Aniesbaswedan pada Selasa sore.

"Alhamdulillah, menyambut Gubernur Sumatra Barat, Pak Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta pagi tadi," tulis Anies.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Rumah Mewah Anies Baswedan Hasil Gratifikasi Reklamasi

1. Bahas kerjasama bidang pangan, pertanian hingga pariwisata

Anies Bertemu Gubernur Sumatra Barat, Bahas Kolaborasi AntarprovinsiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta Selasa (25/5/2021) (Instagram/@Aniesbaswedan)

Dari delapan potret pertemuan keduanya, Anies dan Mahyeldi membicarakan potensi kerja sama antarprovinsi. Dia juga mengatakan momen itu sebagai silaturahmi singkat.

"Silaturahmi singkat sekaligus membahas potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan Sumatra Barat di bidang pangan, pertanian dan pariwisata," kata dia.

2. Berharap bisa saling menguntungkan antar Provinsi

Anies Bertemu Gubernur Sumatra Barat, Bahas Kolaborasi AntarprovinsiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta Selasa (25/5/2021) (Instagram/@Aniesbaswedan)

Anies mengatakan dengan adanya wacana kerja sama ini, dua daerah dari dua pulau yang berbeda bisa saling memberi keuntungan satu sama lain.

"Dengan kerja sama ini, akan saling menguntungkan bagi kedua daerah nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Dear Pak Anies, Tingkat Kepatuhan Warga DKI Pakai Masker Rendah Nih!

3. Anies janji bertolak ke Sumatra Barat jika kolaborasinya rampung

Anies Bertemu Gubernur Sumatra Barat, Bahas Kolaborasi AntarprovinsiMonumen Nasional (IDN Times/Besse Fadhilah)

Belum jelas kolaborasi apa yang akan dilakukan Anies dengan Mahyeldi selain kata kunci pangan, pertanian dan pariwisata. Namun yang pasti, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji bakal berbalas silaturahmi ke Sumatra Barat.

"Terima kasih atas kunjungannya, Pak Mahyeldi. Insyaallah jika sudah matang kolaborasinya, kami akan segera balas bersilaturahmi ke Sumatra Barat," kata dia.

Baca Juga: Anies Diminta Tak Arogan Sikapi Penolakan Lelang Jabatan ASN DKI

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya