Comscore Tracker

Anies di Depan Gen Z: Ayo Vaksin, Rebut Masa Depan!

Sebut pola kerja generasi baru adalah kolaborasi

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau gerakan vaksinasi para generasi Z. Mereka tergabung dalam Jakarta Maju Bersama (JMB), centenial Z, Youth Power Indonesia (YPI), dan berkolaborasi dengan Halo doc, Merial Health dan lain-lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Anies memberikan motivasi kepada relawan vaksin, gen Z, volunteer dan semua yang hadir dalam acara tersebut. Ia berharap agar upaya vaksinasi ini bisa menjadi langkah awal untuk merebut masa depan yang lebih baik.

"Ayo vaksin, rebut masa depan, dan buat kita bangga", kata Anies seperti dikutip, Sabtu (8/8/2021).

Baca Juga: Anies Larang Syaratkan Wajib Vaksin COVID-19 untuk Ambil Bansos

1. Kolaborasi jadi harapan masa depan bangsa

Anies di Depan Gen Z: Ayo Vaksin, Rebut Masa Depan!(Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Salah satu perwakilan kelompok anak muda centenial, Sultan Rivandi turut menyampaikan terima kasih kepada Anies atas dukungan yang diberikan. Sultan pun mengingatkan kepada seluruh anak muda agar bisa terus berinisiatif dalam menghadapi pandemik COVID-19.

"Sejarah selalu tergerak pada inisiatif anak-anak muda. Kita sebagai generasi muda yang paling terhantam keras oleh pandemik ini sangat geram terhadap situasi krisis yang terjadi, maka acara vaksin seperti yang kita galang secara kolaborasi menjadi harapan masa depan bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Anies Targetkan Vaksin Dosis Ketiga Bagi Nakes Rampung Akhir Agustus

2. Anies sebut pola kerja generasi baru adalah kolaborasi

Anies di Depan Gen Z: Ayo Vaksin, Rebut Masa Depan!Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dalam akun instagramnya, Anies terlihat meninjau vaksinasi di SMAN 70 Jakarta. Anies bercengkrama dengan sejumlah siswa yang melaksanakan vaksinasi. Anies menjelaskan bahwa proses vaksinasi tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja.

"Generasi baru itu paham bahwa ke depan itu pola kerjanya bukan kompetisi tapi kolaborasi, saling mengisi saling mengapresiasi," ujarnya.

3. Ajakan apresiasi inisiatif anak muda

Anies di Depan Gen Z: Ayo Vaksin, Rebut Masa Depan!Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi upaya yang dilakukan generasi Z dalam mendukung vaksinasi COVID-19 di Tanah Air. Ia berharap inisiatif ini dapat menular ke seluruh anak muda Indonesia.

"Terima kasih untuk anak anak muda khususnya generasi Z yang sudah ikut terlibat langsung dalam upaya penggalangan vaksinasi. Tentu saat kita melakukan upaya keselamatan, maka masa depan juga ikut terselamatkan," ujarnya.

Baca Juga: OJK: Investor Pasar Modal Didominasi Millennial dan Gen Z

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya