Comscore Tracker

Anies Pamer Potret dan Fungsi Stasiun Integrasi CSW

Diklaim pengerjaannya sudah hampir tuntas

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan potret terbaru Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) yang berada di Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keberadaan stasiun ini, diharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN dan sebaliknya.

"Alhamdulillah, sebentar lagi kita tidak perlu bersusah payah untuk pindah antarmoda, karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas," kata Anies di akun Instagramnya @Aniesbaswedan yang dikutip pada Senin (9/9/2021).

1. Masyarakat perlu usaha lebih untuk pindah moda transportasi

Anies Pamer Potret dan Fungsi Stasiun Integrasi CSWPotret Stasiun Integerasi Cakra Selaras Wahana. (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies mengakui memang membutuhkan usaha untuk berpindah moda transportasi di Stasiun Integrasi CWS. Apalagi jika menggunakan tangga.

"Harus naik turun ratusan anak tangga untuk berpindah moda, anak muda yang masih fit pun akan mandi keringat ketika mencoba transit dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN dan sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga: Integrasi Stasiun MRT Asean dan Halte CSW Makan Biaya Rp55 Miliar!

2. Hubungkan stasiun MRT ASEAN dengan sejumlah halte TransJakarta

Anies Pamer Potret dan Fungsi Stasiun Integrasi CSWPotret Stasiun Integerasi Cakra Selaras Wahana. (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies mengatakan pembangunan fisik ini lebih dari masalah instegerasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah, namun jadi upaya tingkatkan akses mobilitas sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antarwarga. Anies menjabarkan jembatan layang ini dilengkapi dengan tangga, eskalator hingga lift.

"Jembatan layang ini menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte TransJakarta CSW yang melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung dan Halte ASEAN (Koridor 1). Jembatan layang ini dilengkapi dengan eskalator, tangga, dan elevator/lift," tulis Anies.

3. Pengerjaannya masih dikebut

Anies Pamer Potret dan Fungsi Stasiun Integrasi CSWPotret Stasiun Integerasi Cakra Selaras Wahana. (instagram.com/aniesbaswedan)

Anies mengatakan penyelesaian Stasiun Integrasi CSW terus dikebut. Ia memastikan Stasiun Integrasi CSW akan siap jadi titik penghubung mobilitas warga untuk beraktivitas di Jakarta.

"Teman-teman pasti sudah tidak sabar untuk mencoba Stasiun Integrasi CSW ini. Tapi ingat Jakarta masih PPKM Level 4, yang boleh bepergian hanya pekerja sektor esensial dan kritikal atau kebutuhan mendesak," ujarnya.

Baca Juga: Ada Vaksinasi COVID-19 Buat Pengguna KRL di 4 Stasiun, Cek di Sini!

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya