Anies Pamer Status Hijau Usai Menerima Vaksin AstraZeneca Dosis Kedua

Dia disuntikkan vaksin kedua usia 12 minggu

Jakarta, IDN Times - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua untuk dirinya. Dia mendapat vaksin jenis AstraZenca. Hal ini disampaikan Anies lewat akun instargam pribadinya @aniesbaswedan.

Dia membagikan tangkapan layar aplikasi Jakarta Kini (Jaki) milikinya. Terlihat di layar terpampang nama Anies sudah menerima vaksin COVID-19 secara lengkap.

"Alhamdulillah, vaksin AstraZeneca telah tuntas dosis kedua, 12 minggu setelah suntikan yang pertama," tulis Anies, dikutip Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Anies Sampaikan Komitmen Perbaiki Kualitas Udara di DKI usai Digugat

1. Anies sebut statusnya sudah hijau dan aman

Anies mengungkapkan, namanya sudah termasuk dalam 7,2 juta warga yang sudah lengkap vaksin dua kali di Jakarta, yakni 81,1 persen dari target vaksin DKI Jakarta.

"Sekarang status vaksin di JAKI/ Peduli Lindungi sudah hijau, lebih aman ketika harus berinteraksi dengan orang lain," ujarnya.

Baca Juga: Gerindra Risih dengan PKS, Gegara Usul Anies-Sandiaga di Pilpres 2024

2. Anies terima dosis pertama pada Juli 2021

Anies Pamer Status Hijau Usai Menerima Vaksin AstraZeneca Dosis KeduaJakarta selenggarakan vaksin anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (1/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies Baswedan sebelumnya sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama pada 28 Juli 2021. Anies juga menceritakan pengalaman dan gejala yang dirasakannya usai menerima vaksin. 

"Ya, Alhamdulillah, saya juga sudah divaksin. Pengalaman saya adalah vaksin dengan Oxford-AstraZeneca," kata dia lewat akun Instagramnya dikutip pada Selasa (29/6/2021)

3. Anies rasakan gejala usai divaksin dosis pertama

Anies Pamer Status Hijau Usai Menerima Vaksin AstraZeneca Dosis KeduaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Kala itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengungkapkan hal yang dirasakannya usai vaksin, yakni pegal di lengan, dia juga merasakan gejala mirip dengan gejala flu, tapi tanpa pilek dan batuk.

 "Cukup minum paracetamol yg memang diberikan saat vaksin, alhamdulillah ketidaknyamanan itu berkurang," ujarnya.

Baca Juga: Ini Deretan Aksi Viral Anies Baswedan, Terbaru Insiden Jatuh ke Got

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya